logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

contact us

Tentang Kami

Pada tahun 1958, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag Surabaya) diinisiasi oleh Dr. (HC) Ir. Soekarno, dikenal sebagai miniatur Indonesia. Untag Surabaya, yang juga terkenal sebagai Kampus Merah Putih dan kampus tertua di Jawa Timur, kini memiliki tujuh fakultas dengan 29 pilihan program studi.
Kampus yang terletak di Jalan Semolowaru nomor 45, Surabaya, telah terakreditasi Unggul sejak 18 Januari 2023. Selain itu, Untag Surabaya menetapkan target agar seluruh program studi terakreditasi unggul dengan fokus pada daya saing internasional, mencetak lulusan yang siap kerja dan diakui secara nasional maupun internasional.
Untag Surabaya aktif menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan menanamkan nilai moral, akademik, dan budaya, mengacu pada standar pendidikan tinggi skala regional, nasional, hingga internasional. Tata kelola universitas yang baik telah memberdayakan sumber daya universitas dan menjalin kerja sama luas, terbukti dengan 588 kerja sama hingga tahun 2023.
Dengan empat jalur masuk, yakni secara reguler, jalur inden, Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dan jalur prestasi akademik dan non-akademik, Untag Surabaya menyediakan pembelajaran online dan tatap muka langsung. Fasilitas lengkap, termasuk laboratorium, Poliklinik, pusat layanan psikologi, serta Poliklinik, hingga Pusat Layanan Psikologi, juga tersedia di kampus ini.
Kampus Merah Putih aktif dalam program Kemdikbud Ristek seperti Kampus Merdeka, yang terbukti dengan penghargaan Gold sebagai Perguruan Tinggi Pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka 2023 Liga 2 – Regional 1 pada Anugerah DIKTIRISTEK 2023.
Dengan 14 Guru Besar yang aktif dalam pengajaran, Untag Surabaya menduduki posisi 47 dalam rangking UI GreenMetric tingkat nasional. Salah satu misi kampus ini adalah menciptakan lingkungan bersih dan asri, didukung oleh program Eco Campus yang telah terbukti pada tahun 2018 meraih piala kemenangan dalam kompetisi Eco Campus 2018 oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya. Pada tahun 2023, Untag Surabaya mencetak 115 prestasi bidang akademik dan 188 prestasi non-akademik. Pada tahun 2023, Untag Surabaya mencetak 115 prestasi bidang akademik dan 188 prestasi non-akademik.


*Untuk perihal informasi mengenai kampus dan lain lain silahkan email ke humas@untag-sby.ac.id

*Untuk perihal informasi mengenai IT dan yg berhubungan dengan hal tersebut silahkan email ke pengaduan@untag-sby.ac.id

*Untuk perihal informasi mengenai akademik silahkan email ke akademik@untag-sby.ac.id

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

An Empowering and Networking University

Ikuti Kami di media sosial