logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

The Writer of Our Own Story, Pesan Peraih IPK Terbaik dalam Penggelaran Yudisium Fakultas Ilmu Budaya Untag Surabaya

Fakultas Ilmu Budaya Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya melaksanakan Penggelaran Sarjana Sastra pada periode semester gasal tahun akademik 2023/2024 di Laboratorium Bahasa Gedung Fakultas Ilmu Budaya pada Kamis lantai satu Untag Surabaya, (22/2).

Dekan Fakultas Ilmu Budaya - Mateus Rudi Supsiadji, S.S., M.Pd. mengajak calon Wisudawan untuk terus menggaungkan nilai-nilai Kebangsaan dan Patriotisme. “Ciri khas Untag Surabaya adalah kebangsaan dan patriotisme, jangan  sampai ditinggalkan, harus ditanamkan dalam sanubari. Dengan kalian terjun dan berkarya di masyarakat itu menjadi corong bagi nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme yang sudah ditanamkan dalam diri selama masa Pendidikan kurang lebih empat tahun. Sehingga masyarakat akan paham bagaimana lulusan Untag Surabaya melalui perilaku, cara berpikir, dan cara bermasyarakat dengan masyarakat lain,” ujarnya dalam sambutan.

Penghargaan sebagai peraih IPK terbaik di Fakultas Ilmu Budaya diraih oleh Allynka First Aurora dengan IPK 3,85. Melalui sambutannya, Allynka mewakili dari 26 lulusan mengatakan bahwa rintangan bukanlah penghalang namun menjadi batu loncatan untuk lebih maju kedepannya. “Merefleksikan perjalanan kita sampai di sini, saya diingatkan pada malam malam larut yang dihabiskan untuk belajar, berbagai momen keraguan, bahkan air mata. Setiap rintangan bukanlah penghalang tetapi batu loncatan, mendorong kita untuk maju sampai ke titik ini. Kita berhutang budi kepada mereka yang membimbing kita sepanjang jalan. Kepada para dosen, mentor, dan orangtua yang percaya pada kita bahkan ketika kita kesulitan percaya pada diri sendiri, terima kasih bapak ibu. Namun jangan kita lupakan elemen terpenting dari kesuksesan kita yakni diri kita sendiri. Kita adalah arsitek dari takdir kita, the writer of our own story,” ucapnya.

Allynka menambahkan bahwa peraihan gelar ini juga disertai dengan tanggung jawab. “Mari kita ingat hak istimewa dan tanggung jawab yang datang bersama gelar kita ini. Mari kita gunakan pengetahuan kita tidak hanya untuk memperbaiki diri kita sendiri, tetapi juga untuk mengangkat orang-orang di sekitar kita dan memberikan manfaat bagi dunia. Mengutip dari penyanyi favorit saya, dan favorit sebagian besar teman teman terdekat saya, bahkan ada menjadikannya topik penelitian, Taylor Swift. Scary news is: We’re on our own now. But the cool news is: We’re on our own now,” ungkapnya di akhir sambutan. (wf/oy)



PDF WORD PPT TXT