Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Prodi Ilkom UNTAG Surabaya Terima Kunjungan dari Universitas Bina Dharma Palembang

Program Studi (prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNTAG Surabaya mendapat kunjungan dari Universitas Bina Dharma Palembang, Selasa (28/1). Sejumlah 22 mahasiswa beserta Ketua Program Studi (Kaprodi) dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Bina Dharma disambut langsung oleh Dekan FISIP UNTAG Surabaya, Dr. Endro Tjahjono, MM.

Turut hadir Kaprodi Ilmu Komunikasi UNTAG Surabaya, A.A.I Prihandari Satvika Dewi, M.Med.Kom dan Kepala Bagian Humas UNTAG Surabaya, Karolin Rista Rumandjo, M.Psi. Mahasiswa pengurus Himpunan Komunikasi UNTAG Surabaya (Himakota) juga hadir pada kegiatan kuliah kunjungan yang terselenggara di Meeting Room, Gedung Prof. Roeslan Abdul Ghani.

Ini merupakan kali pertama Universitas Bina Dharma Palembang berkunjung di Kampus Merah Putih. “Sangat menyenangkan bisa hadir dan berkunjung disini,” tutur Prof. Dr. Isnawijayani, M.Si., Dekan FIKOM Universitas Bina Dharma, Palembang. Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan kunjungan industri yang dilaksanakan guna menambah wawasan mahasiswa juga bertukar informasi.

“Disini kami juga berdiskusi bagaimana cara meningkatkan mahasiswa, kemudian tata kelola, iklimnya juga. Kalau di Palembang tidak ada, maka akan kami terapkan pada Fakultas kami. Saling mengkayakan dalam bentuk ilmu dan wawasan yang mungkin berbeda antara Sumatra dan Jawa,” sambungnya.

Dalam kunjungan ini juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara FIKOM Universitas Bina Dharma, Palembang dan prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNTAG Surabaya. Dalam hal ini disetujui kerjasama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Kaprodi Ilkom UNTAG Surabaya menuturkan adanya kunjungan seperti ini mampu membuka jaringan untuk untuk menuju prodi unggul. “Kami mengupayakan diri menjadi rujukan bagi kampus lain apalagi ini kampus luar Jawa dan itu bagi kami adalah sebuah nilai yang sangat tinggi karena mereka menjadikan Prodi Ilkom ini sebagai rujukan bagaimana kurikulum dan operasional Prodi dilaksanakan.”

Kedepan dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi, dijadwalkan adanya visit lecturer antar Perguruan Tinggi ini. “Paling dekat adalah pertukaran dosen,” tutup Vika. (ua)

Login dengan Username dan password Siakad Anda