logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Latihan 2 jam, UKM Pataga Untag Surabaya Cetak Prestasi di Ajang FPTI Tingkat Provinsi Jawa Timur

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencinta Alam Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Pataga) terus mencatat prestasi baru. Terbukti dengan diraihnya juara II Lead Junior Putra Kejuaraan Panjat Tebing tingkat Provinsi Jawa Timur pada Rabu, (10/11). Dalam kejuaraan Climbing Wall FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Probolinggo-GOR A.Yani, UKM Pataga hanya mengirimkan satu anggota terbaiknya yaitu Priangga Surya Maulana dan berhasil mendapatkan medali perak.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, mahasiswa program studi Teknik Sipil yang akrab disapa Angga itu mengaku bangga dan senang atas pencapaiannya dan telah melakukan persiapan dari jauh hari. “Walaupun belum mendapatkan hasil yang maksimal, tapi saya bangga atas apa yang saya raih” ujarnya. Ketertarikan Angga dengan panjat tebing bermula saat dia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), tepatnya kelas 4 SD. “Saat itu saya diajak Ayah ke tempat latihan panjat tebing di Untag Surabaya, kebetulan dia anggota Pataga juga. Dari situ saya tertarik untuk ikut latihan,” ujar mahasiswa semester 1 itu.

Dia juga mengaku ada kendala yang dihadapi selama latihan, “kendalanya hanya pada durasi latihan saja. Biasanya 3 jam, saat pandemi berubah menjadi 2 jam,” paparnya. Namun kendala itu tidak melunturkan semangatnya untuk terus mencetak prestasi lain, pasalnya tahun depan dia berencana mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang diadakan oleh Pemerintahan Provinsi Jawa Timur.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Untag Surabaya, orang tua, dan teman-teman yang selalu mendukung saya sampai saat ini. Saya ingin mahasiswa Untag Surabaya yang lain kedepannya juga bisa berpartisipasi untuk meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik,” ucap Angga. Dia juga berharap agar Universitas semakin mendukung mahasiswa yang aktif dalam dunia olahraga. “Saya punya harapan untuk diri saya sendiri dan juga Pataga agar kedepannya prestasi yang kita raih dapat lebih berkembang. Untuk Untag Surabaya saya harap semakin sukses dan tetap terus mendukung atletnya yang berprestasi,” harapnya. (oy/rz)



PDF WORD PPT TXT