Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

DOSEN FAKULTAS SASTRA UNTAG SURABAYA DAPATKAN BEASISWA S-3 DI BELANDA

Valentino A. Pamolango, S.S., M.Hum.(Ling), dosen Fakultas Sastra Universits 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya tempuh pendidikan Doktor (S-3) di Tilburg University, Faculty of Humanities, Department of Culture Studies. Dosen asal Kec. Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Topik yang ia angkat dalam disertasinya adalah tentang dialectology (phonology, morphology dan syntax) Bahasa Balantak. Alasan Valen untuk melanjutkan studi di Belanda salah satunya karena Profesor yang ahli dibidang topik disertasinya tersebut ada di Belanda.

Valen menuturkan “saya mendapatkan beasiswa penuh dari kampus sini, gratis SPP sampai lulus. Selain itu saya dapat ruang kantor (komputer, dan lain-lain), akses perpustakaan, print gratis, kopi, teh, susu, dan lain-lain” tutur putra dari pasangan Joni Pamolango dan Ester Rosiani Budiman. Valentino mengaku sangat betah tinggal di Belanda, meski masih harus beradaptasi dengan musim dinginnya. “Sejak kecil saya sudah sering ke Belanda, mengunjungi saudara-saudara yang ada disini akan tetapi kalau untuk pendidikan dimulai sejak saya ambil short course di Leiden University,” kata Valen.

Valen juga berpesan bahwa jangan pernah menyarah dalam menggapai impian.“jangan pernah menyerah mewujudkan mimpimu. Tidak peduli latar belakangmu, kondisi keuanganmu, asal daerahmu, perkuat tekad dan kejarlah kesempatan. Tentunya jangan lupa berdoa (penting tuh). Pintu selalu akan terbuka bagi yang percaya dan bertindak”, tutup Valen.(Um)

Login dengan Username dan password Siakad Anda