logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

YPTA Surabaya Perkenalkan Kantor Pusat Baru dalam Soft Launching

Pembangunan Kantor Pusat Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya telah rampung dan akan segera ditempati untuk pelayanan akademik maupun non akademik. Menyambut hal tersebut, Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya menggelar Soft Launching pada Selasa, (21/12). Bertempat di Lantai Dasar Gedung Kantor Pusat Yayasan dan Rektor, kegiatan luring ini dihadiri oleh pejabat struktural di lingkungan YPTA Surabaya dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Soft Launching dibuka langsung oleh Pembina YPTA Surabaya - Bambang DH. Dalam sambutannya Bambang berharap, Gedung Kantor Pusat dapat difungsikan untuk pelayanan akademik dan non akademik. “Kita harus menempatkan lingkungan jadi kebutuhan, aspek sustainability kita penuhi. Jadi gedung ini dirancang untuk optimalisasi sumber daya,” katanya. Bambang berharap, ketika mimpi terwujud untuk memiliki gedung baru, maka harus dilakukan secara optimal.

Senada dengan Bambang, Ketua YPTA Surabaya – Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM. yang turut hadir dalam Soft Launching. “Kita mewujudkan gedung untuk mendorong pendidik meningkatkan performa Untag Surabaya,” ujar Ketua YPTA Surabaya. Silalahi menyebutkan bahwa gedung yang dibangun ialah gedung induk, setelah ini akan dilanjutkan dengan pembangunan Gedung A, B dan C dengan tujuan utama untuk menampung aktivitas dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama pendidikan dan pengajaran.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pembangunan – Ir. Bantot Sutriono, M.Sc. menyampaikan laporan, pembangunan yang sedianya hanya lima bulan harus mundur hingga 13 bulan karena terjadinya pandemi. “Gedung ini memiliki posisi sentral filosofis tanpa melupakan sejarah Gedung A, B dan C,” tegas Bantot dalam menjelaskan posisi bangunan. Menurutnya, pembangunan ketiga gedung akan dilanjutkan sebelum akhirnya ditambahkan siluet kedua Proklamator, Bung Karno dan Bung Hatta.

Peresmian gedung ditandai dengan pelepasan ikan koi oleh Pengurus YPTA Surabaya, Rektor dan Wakil Rektor serta Dekan dan Kepala Badan di lingkungan Untag Surabaya. Gedung Kantor Pusat Yayasan dan Rektor Untag Surabaya dilengkapi dengan Pohon Walisongo sebagai landmark yang bermakna mempersatukan melalui pengetahuan. Disusun berbentuk segi delapan guna melambangkan Batik Untag Surabaya. Adapun kolam ikan koi yang berwarna merah putih menandai semangat Untag Surabaya sebagai Kampus Merah Putih dengan air sebagai semangat beradaptasi mengikuti arus perubahan zaman. (um/rz)



PDF WORD PPT TXT