logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

YPTA Surabaya Gelar Rapat Koordinasi RAPB

Rabu, (8/9) Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya menggelar Rapat Koordinasi Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) Tahun 2022 bagi seluruh satuan unit kependidikan. Bertempat di Gedung Graha Widya Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dengan menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala SMPTAG, Kepala SMATAG serta pejabat struktural di lingkungan Untag Surabaya.

Pembina YPTA Surabaya-Bambang DH turut hadir serta membuka rapat koordinasi. Dalam sambutannya, dia mengajak peserta untuk bersyukur atas segala capaian YPTA Surabaya. “Meski di masa pandemi, tren capaian kita (YPTA Surabaya) cukup menggembirakan.” Menurutnya, peningkatan angka penerimaan mahasiswa baru menandakan kepercayaan masyarakat. “Kepercayaan ini harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan. Kurikulum harus menjangkau ke depan, ada flexibility,” tegasnya.

Direktur Keuangan YPTA Surabaya-Dr. Ontot Murwato, MM, Ak, CA, CMA, CPA. memaparkan Kinerja Tahun 2020/2021. “Jika dibandingkan dengan tahun 2019, maka tren penerimaan mahasiswa baru yang belum ditutup memang terjadi penurunan 2% karena terdampak pandemi,” sebutnya. Dia memaparkan, “Meski ada penurunan pendapatan diimbangi efisiensi, terbukti pada 2020 satuan pendidikan masih surplus.” Ontot menegaskan bahwa YPTA Surabaya terus berupaya menerapkan good financial governance melalui transparansi dalam laporan kinerja keuangan.

Ketua YPTA Surabaya-Drs. Ec. Mangapul Silalahi, M.M. yang juga hadir turut mengapresiasi kinerja para pejabat struktural karena tren capaian yang kian meningkat. “Ternyata masa pandemi tak banyak mempengaruhi kehidupan kita (YPTA Surabaya). Semua berkat one team one commitment one goal. Apapun yang dihadapi dapat diatasi dengan baik,” kata Silalahi. “Kita juga berhasil mengurangi mahasiswa drop out alamiah yang angkanya kian mengecil. Artinya, proses Tri Dharma Perguruan Tinggi sudah sesuai dengan harapan mahasiswa,” tambahnya.

Bendahara YPTA Surabaya, J Subekti S.H., M.M. juga berbangga karena YPTA Surabaya tidak banyak terdampak oleh pandemi COVID-19, “Semua berkat dukungan Rektor, kepala sekolah, pejabat struktural dan staf.” Dia melanjutkan, “Sebagus apapun kinerja kalau tidak didukung dana maka tersendat. Di belakang itu ada sumber daya manusia yang antusias mengembangkan lembaga.” Ditegaskan oleh Subekti, “YPTA Surabaya menjamin job security dan income security. Artinya ada kepastian kerja dan kepastian penghasilan.”

Menanggapi pemaparan YPTA Surabaya, Rektor Untag Surabaya - Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA. menyebutkan bahwa pihaknya terus meningkatkan kualitas SDM sejak empat tahun ke belakang, “Untuk upaya internasionalisasi, Untag Surabaya juga membentuk Badan Pengembangan Akademik.” Pada kesempatan yang sama, tanggapan juga disampaikan oleh Kepala SMATAG Surabaya - Dr. Drs. Prehantoro, SH., M.Hum. dan Kepala SMPTAG Surabaya - Dra. Wiwik Wahyuningsih, MM. Menyusul SMATAG dan SMPTAG, Prof. Nugroho menuturkan bahwa Untag Surabaya turut mempersiapkan perkuliahan hybrid mulai bulan Oktober untuk mahasiswa semester 1 dan 3, kelas bilingual dan praktikum. (Um/rz)



PDF WORD PPT TXT