Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Witri Sutri Yanti Sabet Gelar Ayu Probolinggo 2019

Untag Prestasi - Kabar membanggakan kembali datang dari kompetisi Duta Wisata daerah. Jumat, (26/4) Witri Sutri Yanti berhasil menyabet gelar juara 1 Ayu Probolinggo dalam gelaran Kakang Ayu Probolinggo 2019. Mahasiswi program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya ini menyisihkan 10 finalis lainnya pada malam final. Sebelumnya, Witri menjalani serangkaian seleksi dan karantina bersama 10 pasang finalis. Kakang Ayu Probolinggo merupakan sebuah kompetisi wisata daerah di Kabupaten Probolinggo untuk memilih para pemuda pemudi untuk mempromosikan pariwisata setempat.

Penampilan yang memukau sejak masa karantina mengantarkan Witri sebagai juara. Saat penjurian, dia menampilkan Tari Akulturasi Gorea. “Tari ini merupakan tari kreasi yang memadukan tari tradisional Probolinggo dan Tari Buchaechum asal Korea Selatan,” katanya. Kendati demikian, Ketua Korean Language and Culture Center Fakultas Sastra UNTAG Surabaya ini merasa tidak menyangka bisa keluar sebagai juara pertama. “Saya tidak menyangka bisa menjadi pemenang, bahkan berada di 3 besar saja sudah luar bisa. Saya sangat senang dan terharu. Saya berterima kasih kepada semua yang telah mendukung saya. Terima kasih kepada mentor saya Kak Umar, juga teman-teman Duta UNTAG Surabaya. Tak lupa terima kasih kepada Paguyuban Kakang Ayu Probolinggo dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Keikutsertaan Witri dalam Kakang Ayu Probolinggo 2019 merupakan wujud nyata kontribusinya terhadap tanah kelahirannya. Juara Favorit Duta UNTAG Surabaya 2018 ini mengatakan, “Sebagai generasi muda, saya ingin berkontribusi dalam mempromosikan Kabupaten Probolinggo yang kaya akan budaya dan pariwisata. Tentu saya harus mencintai terlebih dahulu baru mengajak teman-teman saya lainnya. Kalau bukan kita lalu siapa lagi?” Dia berharap dapat menjalankan tugas dengan baik dan bisa berkontribusi penuh bagi Kabupaten Probolinggo. “Semoga saya amanah dalam menjalankan tugas selama 1 tahun mendatang,” tukasnya.  Dengan prestasi ini, Witri berhak mewakili Kabupaten Probolinggo di Pemilihan Raka Raki Jawa Timur 2020 mendatang. (um/aep)

 

Login dengan Username dan password Siakad Anda