Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) UNTAG Surabaya

Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya mengadakan Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) oleh tim asesor BAN-PT : Prof. Dr.Ir. Sri Raharjo, M.Sc., Dr. Darwis Said, SE., AK., MSA., Suparto, M.Ed., Ph.D., dan Prof. Dr. Ing. Mulyadi Bur., dengan tujuan untuk mengetahui kualitas Untag Surabaya. (07-08/05/2015)

Visitasi adalah proses penilaian lapangan untuk melakukan validasi antara data yang  terdapat dalam borang dengan kondisi obyektif yang ada dilapangan dan dilakukan oleh asesor. panduan yang ditetapkan oleh BAN-PT secara efektif waktu penilaian lapangan selama 2  hari dan waktu penyampaian laporan hasil  visitasi rata-rata memerlukan waktu 21 hari.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan akreditasi bagi semua institusi, perguruan tinggi di Indonesia. Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi adalah proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program Tridarma Perguruan Tinggi, untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan.

Suparto, M.Ed., Ph.D., salah satu tim asesor megucapkan borang begitu bagus, “selamat karena borangnya begitu bagus dari kesan pertama begitu menggoda” upannya.

Dosen UIN Jakarta ini menjelaskan tugas asesor, “ tugas kami disini untuk memperifikasi apa yang tertulis di borang ”, lanjutnya, saya berikan apresiasi kepada ibu Rektor, Guru Besar, Dekan dan Wakil Dekan dan semua Sivitas Akademika yang menyiapkan acara ini, terimakasih karena dari pre visitasi kami lihat Untag telah mempersiapkan dengan matang, dan kami disambut dengan baik, dengan proses yang luar biasa ini saya ucapkan terimaksih.

Salah satu tim asesor Prof. Dr. Ing. Mulyadi Bur mengatakan “Untag begitu hangat, dan ramah dan mudah - mudahan acara visitasi ini berjalan dengan lancar.

Login dengan Username dan password Siakad Anda