Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Untag Surabaya Tandatangani MoU dengan Polrestabes Surabaya

Tim Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melakukan Kunjungan Kerjasama di Kantor Kepolisian Wilayah Kota Besar Surabaya Kamis siang, (25/6). Kampus Merah Putih diwakili Wakil Rektor 1 Untag Surabaya didampingi oleh Kepala Bagian Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI) dan peneliti dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Untag Surabaya. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kapolres Surabaya beserta jajarannya dan dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua belah pihak.

Dalam sambutannya Kapolres Surabaya-Kombes. Pol. Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P. mengatakan, “Kami meminta Untag Surabaya untuk melakukan penelitian dan kami harapkan hasilnya dapat menjadi masukan bagi kami untuk memperbaiki kinerja.” Menurutnya, penelitian terkait indeks kepuasan publik ini menjadi penting, karena dapat digunakan untuk mengukur kinerja dan kompetensi pelayanan Polrestabes Surabaya.

Menyikapi pernyataan tersebut, Wakil Rektor 1 Untag Surabaya-Dr. IGN Anom Maruta, M.M. mengaku bangga dapat menjajaki kerjasama ini, “Sejak 2013, kami bekerjasama dengan Polrestabes. Kali ini kami akan menjajaki Kerjasama kedua terkait penelitian. Hal ini sejalan dengan capaian kami sebagai peringkat 33 nasional di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.” Dia menambahkan, “Menjadi tugas kami untuk melakukan kegiatan seperti ini seiring pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Mari kita tingkatkan kinerja semua pihak termasuk kampus kami.”

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat LPPM Untag Surabaya-Aris Heri Andriawan, ST., MT. menuturkan, “Kuisioner yang telah masuk, kemudian kami olah dan kaji. Untuk saat ini, telah ada hasil penelitian secara sementara. Nantinya kami bisa saja akan membutuhkan data tambahan. Laporan penelitian bersama ini juga perlu kita diskusikan agar tidak ada mispersepsi, sehingga akan menjadi poin (masukan).” Kerjasama Untag Surabaya dengan Polrestabes Surabaya tersebut dalam ruang lingkup penelitian Indeks Kepuasan Publik.

Keterkaitan dalam penelitian kerjasama ini, Kepala BKUI UNTAG Surabaya-Wiwin Widiasih, ST., MT. menyebutkan bahwa Untag Surabaya telah bermitra dengan Polrestabes Surabaya dan terdapat pihak akademisi/peneliti dari LPPM Untag Surabaya untuk membantu meneliti Indeks Kepuasan Publik. “Sebagai bentuk penjaminan kualitas atas pelayanan yang dilakukan oleh Polrestabes kepada Kementerian Pertahanan RI maka diperlukan kajian kepuasan publik dengan pihak eksternal (dalam hal ini akademisi/peneliti dari Untag Surabaya) agar hasilnya lebih transparan. Untag Surabaya dengan Polrestabes juga sudah bermitra, sehingga ini merupakan kegiatan implementasi kerjasama (MOU).” terang Wiwin. (um/rz)

Login dengan Username dan password Siakad Anda