logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Untag Surabaya Mengharumkan Namanya Melalui Prestasi Dalam Kejuaraan Lumajang Championship 01

Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali meraih prestasi gemilang dalam cabang olahraga bela diri. Lukman Hakim, salah satu mahasiswa program studi manajemen, berhasil meraih dua juara 3 kategori Tanding Dewasa Putra dan Seni Dewasa Tangan Kosong dalam kejuaraan Pencak Silat Championship 01 Lumajang. Kejuaraan Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) diikuti oleh 1024 atlet se-Jawa Bali dan berlangsung di GOR Wira Bhakti, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, (8/3).

Selama periode persiapan, Lukman terus mengerahkan waktu dan tenaga untuk berlatih. Dengan konsistensi tinggi pada latihan fisik dan dedikasi, dia berhasil menyabet dua juara 3 dalam dua kategori yang berbeda. Perasaan bangga dan senang yang bercampur aduk dalam dirinya ketika berhasil meraih juara. “Saya sangat senang bisa meraih juara. Saya berlatih keras hingga kurang tidur, namun saya sadar bahwa kemenangan adalah bonus dari kerja keras. Jadi, saya lebih fokus pada latihan fisik agar bisa bertanding dengan baik,” ungkap Lukman.

Dengan semangat yang tiada habisnya, Lukman terus berlatih memanfaatkan fasilitas yang tersedia di Untag Surabaya. “Selepas jam perkuliahan, saya selalu menyempatkan diri untuk berolahraga secara konsiten, belajar untuk tepat waktu, disiplin. Saya lakukan secara konsisten dan agar maksimal hasilnya,” tukasnya.

Lukman menyampaikan rasa terima kasihnya untuk Kampus yang sudah mendukungnya hingga bisa meraih kemenangan di Lumajang. “Terima kasih Untag Surabaya, sudah memberikan dukungan yang berhasil membawa Lukman meraih kemenangan di Kejuaraan Lumajang Championship 01. Meski buakn yang pertama menjadi juara, namun Kampus Untag Surabaya memberikan wadah untuk kami bisa berkesempatan meraih prestasi dan gapai mimpi,” jelasnya.

Selain itu, Lukman juga memiliki harapan agar mahasiswa lebih cermat lagi dalam memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan di Untag Surabaya. “Hari kemenangan yang diperoleh ini, dapat menjadi motivasi dan dorongan untuk mahasiswa Untag Surabaya dalam meraih prestasi dan mengharumkan nama Universitas,” harapnya. (ma/rz)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?