Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

UNTAG Surabaya Mempersiapkan Lembaga Sertifikasi Profesi

UNTAG Surabaya selama 5 hari, Rabu-Minggu (2-6/3/2016) mengadakan pelatihan Asesor Kompetensi Calon Lembaga Sertifikasi Profesi (CLSP)-P1, yang diikuti oleh 25 peserta dari 6 Fakultas. Kegiatan yang bertempat di Ruang Meeting Room 1, gedung Graha Wiyata lantai 1 tersebut bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Rektor UNTAG Surabaya Prof. Dr. drg. Hj. Ida Aju Brahmasari, Dipl.,DHE.,MPA, ketika pelatihan mengatakan, pentingnya pelatihan asesor kompetensi. Selain agar UNTAG Surabaya kedepan mempunyai asesor sendiri, juga bisa mendorong peningkatan kompetensi tenaga kerja di Indonesia.

“Sertifkasi ini juga nantinya sangat membantu mahasiswa dalam mendapatkan pekerjaan,” ungkap guru besar UNTAG Surabaya tersebut.

Prof. Brahmasari menambahkan, dengan jumlah mahasiswa di UNTAG Surabaya yang saat ini maka dibutuhkan asesor dalam jumlah yang banyak. “Karena mahasiswa ketika lulus harus memiliki 2 hal penting, yakni ijazah dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI),” imbuhnya.

Sertifikasi kompetensi kerja merupakan suatu pengakuan terhadap tenaga kerja yang mempunyai pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja sesuai dengan standar kompetensi kerja yang telah dipersyaratkan, dengan demikian sertifikasi kompetensi memastikan bahwa tenaga kerja (pemegang setifikat) tersebut terjamin akan kredibilitasnya dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. (k_nan)

Login dengan Username dan password Siakad Anda