Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Untag Surabaya Lakukan Kerjasama Dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Untag Surabaya melalui Bagian Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI) lakukan penjajakan kerjasama dengan  Dinas Pendidikan Kota Surabaya terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi dan peningkatan SDM, Kamis (9/5). Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor I- Dr. IGN Anom Maruta, MM., Wakil Rektor II- Dr. Abdul Halik, MM., beserta jajaran dari Fakultas Psikologi dan Fakultas Sastra Prodi Sastra Jepang ikut menghadiri penjajakan kerjasama tersebut.

Diawali dengan paparan yang disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya- Dr. Ikhsan, S.Psi, MM., “selain pendampingan untuk siswa-siswi SD dan SMP di wilayah Kota Surabaya, Guru BK dan wali murid juga harus diberikan pendampingan”, tutur Ikhsan. Ia juga berharapa agar pendampingan ini tidak hanya dibidang pendidikan saja melainkan disektor- sektor yang lain.

Sementara itu, Wakil Rektor II- Dr. Abdul Halik, MM., menuturkan bahwa “dalam kerjasama tersebut disepekati kegiatan terdekat yang akan dilakukan oleh Fakultas Psikologi Untag Surabaya yaitu memberikan materi terkait dalam Layanan Orientasi Siswa (LOS) kepada pelajar sekolah SD dan SMP. Selain itu juga akan memberikan pelatihan mitigasi bencana, edukasi penyakit, edukasi bulliying, pelecehan seksual dan lain-lain kepada pelajar dari tingkat PAUD, SD, SMP se-Kota Surabaya”, tutur Halik seusai audiensi. Prodi Sastra Jepang, lanjut dia, akan membantu Dinas Pendidikan Kota Surabaya dalam memberikan pelatihan bahasa dan budaya Jepang kepada perawat di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.(aep)

Login dengan Username dan password Siakad Anda