Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Untag Surabaya Kukuhkan 1470 Wisudawan Patriot Merah Putih

Tidak kurang dari 1470 Wisudawan Patriot Merah Putih yang terdiri dari 32 wisudawan jenjang Diploma-3 dari 3 program studi, 1272 wisudawan Strata-1 dari 16 program studi, 119 wisudawan Strata-2 dari program studi, dan 47 wisudawan Strata-3 dari 3 program studi mengikuti Pagelaran Wisuda ke-119 Untag Surabaya. Pengukuhan wisudawan yang dilakukan melalui Rapat Terbuka Senat tersebut digelar di Lapangan Parkir Timur Untag Surabaya, Sabtu (7/9). Prosesi pengukuhan wisuda dipimpin langsung oleh Rektor Untag Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA.

Kemegahan pagelaran wisuda bukan berarti meninggalkan nilai-nilai budaya bangsa. Inilah yang selalu dipertahankan oleh Untag Surabaya sebagai ciri khas ditiap Pagelaran Wisuda. Hal itu diwujudkan dalam wujud alunan gamelan, baik dalam mengiringi langkah para wisudawan memasuki lokasi prosesi maupun ketika proses pengukuhan berlangsung.

Dalam pagelaran wisuda bertema “Patriot Merah Putih” ini, turut hadir Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dr.Eng Sarwono Sutikno, CISA., CISSP., CISM., CSX-F. Serta Kepala LLDikti Wilayah VII Jawa Timur-Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA. Juga dijadwalkan hadir, Gubernur Provinisi Jawa Timur-Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Ketiganya memberikan kuliah untuk Wisudawan Patriot Merah Putih.

“Selamat, sukses dan barokah kepada para wisudawan-wisudawati atas prestasi dan keberhasilannya menyelesaikan studi,” tutur Rektor Untag Surabaya dalam sambutannya. Ia juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan keluarga besar wisudawan kepada Untag Surabaya sebagai institusi untuk menimba ilmu.

Tema wisuda Untag Surabaya ke-119 ini adalah Patriot Merah Putih. Nugroho menjelaskan, “memiliki jiwa patriotik adalah sebuah keharusan bagi seluruh sivitas akademika Untag Surabaya.” Proses membentuk jiwa patriot bagi mahasiswa Untag Surabaya sendiri telah ditanamkan sejak awal. “Hal ini merupakan bagian dari proses pencapaian visi Untag Surabaya, menjadi perguruan tinggi unggul berbasis nilai dan karakter bangsa pada tahun 2035,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Nugroho, seorang Patriot Merah Putih adalah orang yang mencintai bangsa dan negara melebihi cintanya kepada dirinya sendiri. Seorang Patriot Merah Putih pasti cinta tanah air, tidak kenal menyerah, berjiwa pembaru, menempatkan persatuan dan kesatuan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan. Melalui tema wisuda kali ini, dirinya mengajak para wisudawan untuk menanamkan dan mengembangkan rasa patriotik dalam pribadi masing-masing. “Patriot Merah Putih adalah kita, Patriot Merah Putih adalah Untag Surabaya,” tegasnya. (ua)

Login dengan Username dan password Siakad Anda