Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Untag Surabaya Kembali Berikan Beasiswa OSC

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menjadi salah satu dari 18 Perguruan Tinggi Swasta yang memberikan beasiswa penuh kepada 20 siswa terbaik dari seluruh penjuru Indonesia. Melalui program Online Scholarship Competition (OSC), Untag Surabaya bekerjasama dengan PT. Citra Multimedia Nusantara (Medcom.id), menyeleksi ribuan putra/putri terbaik bangsa. Di tahun keempat partisipasinya, Untag Surabaya kembali memberikan beasiswa DPP penuh dan SPP 8 semester.

Dalam sambutannya, CEO Medcom.id-Kania Sutisnawinata mengatakan bahwa pandemi COVID-19 tidak menyurutkan Medcom.id bersama 19 PTS unggulan di Indonesia untuk mencerdaskan anak bangsa. Pada kesempatan yang sama, CEO Media Grup-Mirdal Akib menambahkan, “Tahun ini, Insyaallah kami juga akan memberikan dana bantuan tersebut untuk para pemenang terbaik dan para pemenang dengan kategori tidak mampu di awal tahun ajaran mendatang.” Baik Kania maupun Mirdal berterima kasih kepada PARA PTS pendukung OSC atas kerjasama yang terjalin 6 tahun ke belakang.

Rektor Untag Surabaya-Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA. hadir secara daring dalam OSC Virtual Award 2020 pada Jumat, (29/1) yang menjadi puncak seleksi beasiswa tersebut. Menyambut para pemenang, Rektor yang akrab disapa Cak Nug ini mengatakan bahwa keikutsertaan pada program beasiswa tersebut menjadi salah satu upaya Untag Surabaya untuk turut mencerdaskan anak bangsa serta memeratakan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia.

“Ditengah pandemi dan segala keterbatasannya, membuat beasiswa OSC menjadi jawaban bagi anak negeri yang ingin meraih cita-cita mengenyam Pendidikan Tinggi,” tambah Cak Nug. Menurutnya, semangat menuntut ilmu menuju SDM unggul Indonesia Maju tidak pernah berhenti meski Indonesia masih berjuang melawan pandemi. Dia berharap penerima beasiswa terus bersemangat dalam meraih cita-cita bersama Kampus Merah Putih.

Seluruh rangkaian OSC 2020 digelar secara daring melalui 3 tahap seleksi. Pada tahap pertama OSC, UNTAG Surabaya melakukan Tes Offline dengan 2 ribu lebih peserta yang kemudian disaring menjadi 150 peserta. Selanjutnya peserta disaring kembali menjadi 70 peserta yang menjalani Tes Tahap Akhir, 12 Desember tahun lalu. Pada tahap Tes Tahap Akhir, 70 peserta dinilai melalui Tes Wawancara yang dilakukan oleh Tim Psikolog UNTAG Surabaya hingga mendapatkan 20 peserta terpilih. Berikut adalah ke-20 pemenang OSC UNTAG Surabaya 2020:

  1. Gilang Nanda Permata Widodo - SMA Negeri 1 Bojong
  2. Nadifah - SMAN 2 Pasuruan
  3. Dimas Nur Akbar Palatal - SMAN CMBBS
  4. Rahmat Tullah Syarifuddin - SMAN 7 Surabaya
  5. Anisa Mahadewi - SMAN 1 Sidoarjo
  6. Dian Kurnia Hafsari -
  7. Meicha Lady Rosstiana - SMAN 2 Penajan
  8. Aang Ramadhan - Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri Kotaagung
  9. Muhammad Adit Setiawan - SMK N 2 Salatiga
  10. A’ida Fayza Fitrianetha - SMAN 1 Krembung
  11. Batsainah Irbah - SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang
  12. Yolanda Abesda - SMAN 4 Palangkaraya
  13. Bunga Kharisma Octafiana - SMA Negeri 2 Sangatta Utara
  14. Rahmat Subehi - SMA Negeri 1 Wangon
  15. Shabrina Dwi Arsa - SMK Bina Bangsa Mandiri
  16. Mutia Azzizah - MAN Kotabaru
  17. Samuel Anugrah Bonatua Rambe Manalu - SMAN 5 Kota Jambi
  18. Vera Amanda Putri - SMAN 1 Bae Kudus
  19. Restu Aisyah Rizki Permatasari - SMK Negeri 1 Jombang
  20. Surya Viona Afendi - SMAN 1 Kesamben



PDF WORD PPT TXT
Login dengan Username dan password Siakad Anda