Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

UNTAG Surabaya Kembali Ambil Bagian dalam OSC 2019

Rangkaian seleksi Online Scholarship Competition (OSC) 2019 telah usai diselenggarakan. Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya menjadi salah satu dari 21 Perguruan Tinggi Swasta yang bekerjasama dengan Medcom.id memberikan 420 beasiswa DPP penuh dan SPP 8 semester kepada 20 siswa terbaik dari seluruh penjuru Indonesia. sebelum ditetapkan sebagai penerima beasiswa UNTAG Surabaya, 70 dari 2.600 peserta yang lolos bersaing dalam serangkaian Tes Offline. Pengumuman sekaligus penyerahan sertifikat pemenang OSC 2019 dilakukan dalam Awarding Night yang digelar di Jakarta International Velodrome, Kamis malam, (19/12).

Direktur Utama Medcom.id, Muhammad Mirdal Akib menuturkan bahwa 420 siswa yang lolos dari seluruh Indonesia ini merupakan anak-anak muda yang hebat dan pantang menyerah. Dia yakin nantinya penerima OSC ini akan menjadi penerus dan pemimpin bangsa. “Saya pribadi merasa sangat tersentuh, dan bangga sekali melihat anak-anak ini. Semangatnya yang tinggi, pantang menyerah, di tengah-tengah kondisi yang mungkin saat ini tidak mendukungnya bisa sampai di sini,” katanya saat memberi sambutan. Lebih lanjut dia mengatakan, OSC merupakan kompetisi beasiswa online pertama dan saat ini menjadi yang terbesar di Indonesia. Sejak digelar pertama kali pada 2015, kini OSC berhasil mendapatkan dukungan dari 21 PTS terbaik di Indonesia.

Prof. Dr. Ismunandar-Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang hadir dalam Awarding Night mengapresiasi penyelenggaraan OSC ini. “Medcom.id bersama 21 universitas mempunyai cara yang unik untuk seleksi mahasiswa, sekaligus ajang seleksi mahasiswa dan menjamin yang masuk perguruan tinggi merupakan calon mahasiswa terbaik,” ungkapnya. “Kepada para pemenang beasiswa OSC, saya mengucapkan selamat atas keberhasilannya mendapatkan beasiswa dan mencapai tahap puncak di kompetisi ini. Namun jangan terlena, perjuangan sesungguhnya baru akan dimulai,” tutup Ismunandar.

Wakil Rektor 1 UNTAG Surabaya-Dr. IGN Anom Maruta, MM. hadir langsung dalam Awarding Night. Pasca menyerahkan penghargaan simbolis kepada 20 peserta terpilih, dia  mengatakan, “Selamat kepada 20 penerima OSC UNTAG Surabaya. Selamat datang di Kampus Merah Putih, semoga bisa mengabdikan diri pada nusa dan bangsa.” Menurut Anom, 20 penerima harus berjuang untuk mendapatkan beasiswa ini, karenanya setelah lulus mereka harus mengabdikan diri mereka. Dia berharap kemampuan akademis mereka bisa membantu mereka untuk berjuang dan berperan aktif di keluarga, masyarakat, dan terutama bagi nusa dan bangsa.

Pada tahap pertama OSC, UNTAG Surabaya melakukan Tes Online dengan 2.600 peserta yang kemudian disaring menjadi 150 peserta. Selanjutnya peserta disaring kembali menjadi 70 peserta yang menjalani Tes Offline di Jakarta. Pada tahap Tes Offline 70 peserta dinilai melalui Psikotes dan Tes Wawancara yang dilakukan oleh Tim Psikolog UNTAG Surabaya hingga mendapatkan 20 peserta terpilih. (um)

Berikut adalah ke-20 pemenang OSC UNTAG Surabaya 2019.

  1. Idad Rais Mustopa - SMAN 2 Tasikmalaya

  2. Fadilla Faiza - SMAN 2 Sangatta Utara

  3. Andi Esti Emalia Astuti - SMA Negeri 3 Bone

  4. Rofidzias Siswo Wicaksono - MA Unggulan Amanatul Ummah

  5. Hashifah Syakirah - MAN Insan Cendekia OKI Sumatera Selatan

  6. Zulva Nur Imawati - SMA Negeri 1 Blora

  7. Muhammad Supri - SMAN 21 Makassar

  8. Sahal Abdillah - SMAN 3 Pati

  9. Nadila Rizki Tri Rachmawati - SMA Negeri 4 Sidoarjo

  10. Nabila Purnama Sari - MA Unggulan Amanatul Ummah

  11. Rasmadi - Smk Negeri 1 Losarang

  12. Hafidz Fadhil Bayhaqi - MAN Insan Cendekia Oki Lampung

  13. Ali Achmad Sholeh - SMAN 4 Tuban 14

  14. Asril Hidayat - Man Insan Cendekia Tapanuli Selatan

  15. Arrow Hernanda - SMA Negeri 7 Kota Kediri

  16. Cindy Claresta Rendyna - SMA Santo Ignasius Singkawang

  17. Icha Nafiatul Iftikhoriyah - SMA Negeri 1 Bangil

  18. Muhammad Taufiqul Hidayat - SMAN 21 Makassar

  19. Muhammad Usman - MAN 2 Kudus

  20. Ruth Yunita Putri Sianipar - SMA Negeri 3 Kota Jambi

Login dengan Username dan password Siakad Anda