logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Untag Surabaya Jajaki Kerjasama dengan PTPN XI Surabaya

Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya - Stefanie Rizki Wijaya telah lolos seleksi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang diadakan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Kamis, (2/6) Untag Surabaya melakukan kunjungan ke PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI. Badan usaha milik negara di agribisnis perkebunan dengan core business gula ini menjadi salah satu perusahaan tujuan mahasiswa Untag Surabaya dalam program PMMB yang memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan penjajakan kerjasama.

Kepala Pengembangan Karir dan Alumni Untag Surabaya - Rahma Kusumandari, M.Psi., Psikolog mengaku sangat bangga mahasiswa Untag Surabaya dapat berkolaborasi dengan PTPN XI Surabaya. “Senang sekali mahasiswa bisa belajar secara praktis disini. Semoga ada lagi dan prodi lainnya bisa magang di PTPN,” katanya. Rahma berharap, mahasiswa dapat keluar dari zona nyaman saat mengikuti program magang. “Kalau tertarik magang maka bisa ditempatkan dimana saja. Artinya, ketika ditempatkan di daerah, mahasiswa harus mau soro dan belajar,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Prodi Psikologi melakukan supervisi magang Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) MBKM. Ketua Prodi S1 Psikologi Untag Surabaya - Amherstia Pasca Rina, M.Psi., Psikolog. menyatakan siap untuk bermitra dengan PTPN XI Surabaya. “Untuk merespon MBKM, program ke depan akan mengembangkan kurikulum dengan mitra. Karena bentuknya (Magang BKP MBKM)  konversi mata kuliah, kami membutuhkan feedback dari mitra terkait apakah sudah bisa mencapai wawasan pengetahuan atas implementasi mata kuliah,” ungkapnya. Rina menambahkan, kemitraan menjadi penting untuk output BKP MBKM yang lebih merata. “Besar harapan kami bisa bermitra di luar program FHCI untuk memfasilitasi mahasiswa yang tidak lolos,” harapnya.

Kunjungan tim Untag Surabaya disambut baik oleh Kasubag Pengembangan Organisasi PTPN XI Surabaya - Drs. Yuda Feriantika yang mengaku siap untuk berkolaborasi. “Semoga setelah ini lebih luas lagi untuk kerjasama, kami terbuka. Saat ini kami punya 2.000 karyawan, seharusnya ada asesmen yang dilakukan rutin. Oleh karena itu, kami membutuhkan pendampingan Untag Surabaya untuk melakukan asesmen pada karyawan kami.” tuturnya. Yuda berharap bagi mahasiswa yang telah dan akan magang di PTPN XI Surabaya, mereka dapat belajar dengan baik. “Di akhir magang kami sering evaluasi terkait apa yang nyantol selama disini. Harapan kami mahasiswa proaktif karena kami tidak tahu kebutuhan mereka. Harapan kami mereka bisa mengadopsi ilmu yang ada lapangan,” tutupnya. (um/rz)



PDF WORD PPT TXT