logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Untag Surabaya Gelar Untag Career Fair 2022, Gandeng 17 Mitra Perusahaan

Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas 17 Agustus 1945 (BKA-Untag) Surabaya melalui Bagian Pengembangan Karir dan Alumni menyelenggarakan ‘Untag Career Fair’ di Gedung Graha Widya lt.2, pada 6-8 September 2022. Selama tiga hari peserta dibekali  wawasan untuk menjajaki dunia kerja bersama pakar di bidangnya dan ekshibisi berbagai peluang kerja dari 17 mitra perusahaan yang berpartisipasi.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan dua kali dalam satu tahun dan berhasil mendapatkan respon yang positif dari masyarakat khususnya mahasiswa serta alumni Untag Surabaya. “Kegiatan ini kami lakukan dua kali dalam setahun sesuai dengan periode wisuda yang dijadwalkan, jadi kita berusaha menemukan para alumni dengan perusahaan dan yang berbeda kali ini Untag Career Fair diadakan offline pertama kali setelah pandemi,” ujar Kepala PKA – Rahma Kusumandari, M.Psi., Psikolog saat dijumpai wawancara.

Rahma menambahkan sebagai wadah yang menjembatani lulusan atau mahasiswa dengan dunia industri, PKA Untag Surabaya telah memberikan berbagai pembekalan dalam menjajaki dunia kerja. “Sebelum memasuki dunia kerja kami telah memberikan pembekalan karir dan mengadakan pelatihan dunia kerja yang isinya tentang kiat bagaimana menulis cv yang baik, interview hacks, kemudian juga terkait undang undang ketenagakerjaan, dan alumni insight kepada seluruh mahasiswa dan lulusan,” tambahnya.

Acara ini merupakan perwujudan nyata dari Untag Surabaya untuk menciptakan lulusan yang unggul. Berdasarkan Tracer Study, Kampus Merah Putih memiliki lulusan Untag Surabaya yang telah banyak diakui di dunia kerja. “Untuk serapan lulusan Untag Surabaya di dunia kerja, berdasarkan data yang kita miliki masa tunggu lulusan Untag Surabaya dibawah enam bulan,” sambung Dosen Psikologi Untag Surabaya.

Sejalan dengan hal tersebut, Raflin selaku HRD PT Sentralsari Primasentosa salah satu mitra perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ‘Untag Career Fair’ ini sangat mengapresiasi lulusan dari Untag Surabaya. “Acara ini sangat bagus untuk kandidat-kandidatnya dan mereka siap kerja, di perusahaan kami juga ada alumni Untag Surabaya salah satunya dari angkatan 2017 yang telah bekerja hingga sekarang,” terang Raflin.

Ketua DPD Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) Bawinda Sri Lestari, S.H., M.Psi. yang juga sebagai  Dosen Fakultas Psikologi Untag Surabaya menuturkan bahwa di era milenial saat ini, generasi muda perlu paham untuk mencapai suatu tujuan tidak ada yang instan. “Di era milenial sekarang yang diperlukan para fresh graduate adalah attitude, ditengah disrupsi teknologi sekarang segalanya lebih cepat dan instan ini yang harus diperhatikan bahwa dalam meraih suatu tujuan diperlukan yang namanya proses,” kata Dosen yang akrab disapa Bawinda.

Lebih dari ratusan peserta hadir mengikuti acara tersebut, salah satunya Islamiyah lulusan Prodi Ekonomi Pembangunan Untag Surabaya yang baru saja di wisuda. “Senang bisa berpartisipasi dalam acara ini, karena kita diajarkan berbagai hal mengenai dunia kerja dan menjadi bekal kita nantinya, semoga acara ini bisa terus ada dengan lebih banyak lagi mitra yang berpartisipasi,” harapnya. (am/rz)



PDF WORD PPT TXT