logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Untag Surabaya Dukung Mahasiswa Beprestasi Hingga Raih Medali Emas di Pekan Olahraga Tingkat Nasional

Muncul sebagai bintang terang, Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya - Novarenza Ramadhita Putri meraih medali emas sebagai Juara 1 dalam kategori Hadang Putri pada Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (POTRADNAS) IX yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 12 hingga 15 Juni tahun lalu.

Bagi Nova, Hadang bukanlah sekadar olahraga biasa. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, nova telah mengejar mimpi untuk mengharumkan nama Surabaya di pentas nasional. Di balik keindahan medali emas ini, terdapat cerita panjang perjuangan dan ketekunan Nova dalam mengasah bakatnya. "Saat kelas lima sekolah dasar, saya sudah membawa nama Surabaya ke Semarang. Bahkan saat SMP, perlombaan mengantarkan saya hingga ke Bali," ujar Nova sembari mengenang perjalanan panjangnya.

Kecintaannya pada Hadang tidak hanya sekadar warisan keluarga. Dibalik prestasi gemilang ini, tersemat impian besar Nova untuk membanggakan orang tua, khususnya ibunya. "Bunda memiliki klub Hadang di Surabaya, dan saya ingin melanjutkan jejaknya, ditambah lagi saya ingin lebih dalam masuk ke dunianya," tambah Nova.

Namun, dibalik cemerlangnya prestasi, Nova juga mengakui perjalanan yang penuh liku. Tak jarang dia harus menghadapi kegagalan, membawa pulang medali perunggu yang membuatnya semakin bersemangat untuk terus mengasah diri. "Menang kalah itu hal biasa dalam pertandingan. Itulah yang membuat saya terus mengevaluasi diri dan tidak menyerah saat kalah," paparnya.

Sementara itu, Nova tak dapat menyembunyikan rasa syukurnya ketika mengakui peran kampus yang telah mendukungnya sebagai Atlet. Nova menyampaikan atmosfer yang sangat suportif di Untag Surabaya telah menjadi wadah bagi perkembangan bakatnya dalam olahraga Hadang. "Universitas ini adalah rumah bagi saya. Di sini saya merasa didukung dan diapresiasi sepenuhnya," tutur mahasiswa semester empat ini.

Saat ditanya mengenai harapannya ke depan, Nova dengan mantap menyatakan, "Saya ingin terus berlomba dan mengharumkan nama Untag Surabaya. Ini bukan hanya tentang medali, tetapi juga tentang mewujudkan impian dan memberikan inspirasi kepada teman-teman merah putih," tukasnya.

Prestasi Nova Ramadhita Putri adalah cerminan dari semangat juang, ketekunan, dan keberanian untuk bermimpi besar. Dibalik keemasan medali emas, tersemat cerita inspiratif yang tak hanya menggugah hati, tetapi juga membangkitkan semangat untuk terus berjuang. (ma/rz)



PDF WORD PPT TXT