logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

UKM Voli Wakili Untag Surabaya hingga Babak 16 Besar

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Voli Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya turut berpartisipasi pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Timur Tahun 2022. Pertandingan cabang olahraga Voli digelar di GOR Ken Arok Malang dengan tuan rumah Universitas Negeri Malang pada Minggu, (27/3).  Dalam pertandingan tersebut, UKM Voli Untag Surabaya mengirimkan sepuluh pemain putra terbaiknya. “Alhamdulillah kami diberi kesempatan untuk bertanding di Pomprov 2022,” kata Ketua UKM Voli Untag Surabaya - Falah Hakiki saat dihuhungi melalui sambungan telepon.

Falah menuturkan bahwa sebelum Pomprov 2022, UKM Voli Untag Surabaya telah banyak berkompetisi. “Misalnya pada Ma Chung League kami dua kali jadi juara, yaitu juara ketiga di tahun 2020 dan juara dua di tahun 2019,” tuturnya. Berbekal prestasi tersebut, Falah dan tim yakin bisa terus berprestasi dan bertanding. “Kami ingin terus bisa memenangkan banyak pertandingan agar bisa membanggakan kampus Untag Surabaya. Pada Pomprov sendiri para pemain didampingi satu pelatih, satu official dan dua pendamping,” kata mahasiswa semester empat Prodi Manajemen ini.

Dihubungi secara terpisah, Kapten Tim UKM Voli Untag Surabaya - Muhammad Naufal Riza menyebutkan bahwa timnya berlatih secara rutin. “Persiapan untuk Pomprov kemarin cukup mepet. Tempat latihan di Gedung Student Center Untag Surabaya, biasanya dari jam enam sore sampai sepuluh malam,” paparnya. Akrab disapa Naufal, dia mengatakan timnya berlatih secara mandiri. Naufal mengaku sempat mengalami kesulitan selama proses latihan. “Tantangan yang dihadapi ketika latihan untuk Pomprov kemarin adalah faktor cuaca yang tidak menentu, sehingga beberapa latihan sempat tertunda,” ungkapnya. Pemilihan anggota tim Voli pun, sebut Naufal, sempat terkendala. “Cukup kesulitan karena kami tidak bisa mem-filter mahasiswa dari luar Jawa timur. Jadi tim yang kami bawa bertanding ke Pomprov kemarin rata-rata berasal dari wilayah Jawa Timur,” tutur mahasiswa yang menempuh studi di Prodi Teknik Sipil.

Meski demikian, baik Falah maupun Naufal bersyukur Tim UKM Voli Untag Surabaya berhasil melaju hingga ke babak 16 besar. “Tidak ada penyesalan pada Pomprov kemarin, karena kami semua sudah bermain dengan all out. Hasil dari Pomprov ini sebagai evaluasi dari kami agar semakin giat dalam berlatih,” tegas Naufal. UKM Voli Untag Surabaya akan terus bertanding. “UKM Voli akan mengikuti Ma Chung League dan ingin mengadakan pertandingan Voli antar fakultas untuk memperingati Dies Natalies ke tujuh tahun,” kata Falah. Keduanya berharap, UKM Voli terus solid. “Semoga UKM Bola Voli adalah terus menjalin kekeluargaan, baik di lapangan maupun di luar lapangan,” tutup Naufal. (um/rz/kr)



PDF WORD PPT TXT