Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

UKM Tari Raih Juara 3 dan Favorit Dalam Kompetisi Tari Se-Jatim

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dapatkan prestasi gemilang. The Brother, perwakilan dari UKM Tari berhasil membawa pulang dua piala sekaligus; Juara 3 dan Juara Favorit pada Traditional Modern Dance (TMD) Competition 2019 Se Jawa Timur yang diadakan oleh UKM Karawitan dan Tari Kusuma Laras Ati, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Sabtu (4/5) lalu.

Fahrun Jihan Matto, salah satu anggota The Brother mengaku senang atas pencapaian mereka. “Senang, karena tidak menyangka bisa juara,” ujarnya. Persiapan yang dilakukan sendiri terbilang cukup singkat. Hanya selama 3 hari. Namun, tim yang beranggotakan 5 orang ini tetap berusaha maksimal untuk bisa juara. “Kami optimalkan latihan dari sore sampai malam selama 3 hari itu,” terang mahasiswa prodi Teknik Arsitektur angkatan 2018 itu.

Sementara itu, salah satu anggota lain yang juga merupakan koreografer tim, Dika, mengatakan bahwa TMD merupakan ajang tahunan yang sering diikuti oleh UKM Tari Untag Surabaya. “UKM Tari memang sering ikut TMD. Tahun sebelumnya kita malah juara 1. Kemarin kita kurang persiapan saja karena infonya kita tahu mepet,” ujarnya. Meski begitu, ia tetap merasa bangga atas capaian yang telah diraih, mengingat seluruh anggota merupakan anggota baru di UKM Tari Untag Surabaya.

Untuk konsep tari modern ini yang mengusung tema Generasi Milenial, The Brother membawakan tarian dengan lagu kekinian. “Poin penilaiannya dari kerapian, kostum dan tarian. Tapi darisana juga ada konsep dan temanya ditentukan, generasi milenial. Jadi dari lagunya kami pilih yang banyak orang tau,” terang Dika. Dalam waktu dekat, The Brother berencana untuk mengikuti lomba serupa. “Semoga bisa menambah prestasi, bisa ikut lomba-lomba lagi,” harapnya. Selain itu, ia juga berharap akan lebih meningkatkan prestasi kedepannya. (ua/aep)

Login dengan Username dan password Siakad Anda