Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

UKM PSHT Komisariat Untag Sumbang 2 Emas Dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Asia

Untag Prestasi, Unit Kegiatan Mahasiswa Persaudaraan Setia Hati Terate Komisariat Universitas 17 Agustus 1945 (UKM PSHT Komisariat UNTAG) Surabaya kembali berprestasi. Kali ini mereka berhasil memboyong medali dalam kejuaraan pencak silat “Sumedang Larang Open Championship (SLOC), Kejuaraan Pencak Silat Tanding Pemasalan Tingkat Asia 2019”. Kejuaraan ini diselenggarakan guna memperebutkan piala bergilir Gubernur Jawa Barat dan piala tetap Bupati Sumedang. Pada kejuaraan ini UKM PSHT Komisariat Untag menerjunkan 7 atlet terbaiknya. Dari ke-7 atlet tersebut berhasil memperoleh 2 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

 Siti Nurul Aini - Anggota UKM PSHT menuturkan, “Saya bangga bisa berpartisipasi dan menjadi salah satu juara dalam kejuaraan ini. Kami senang bisa mendapatkan pengalaman dan teman baru serta menambah jam terbang bagi atlet-atlet PSHT Untag. Apalagi dalam kejuaraan ini kami para anggota UKM PSHT dihadapkan dengan pesilat-pesilat hebat di Asia.”

Awanda Ni'mathul Hidayah menjadi Juara 1 dalam kategori tanding dewasa putri kelas F (70-75 kg) dan Ferry Umar Daniel menjadi Juara 1 dalam kategori tanding dewasa putra kelas E (65-70 kg). Vera Febriyanti dalam kategori tanding  dewasa putri kelas B (50-55 kg) dan Sudharto dalam kategori tanding dewasa putra kelas D (60-65 kg) keluar sebagai Juara 2. Adapun juara 3 diraih oleh M. Fiko dalam kategori tanding dewasa putra kelas B (50-55 kg), Siti Nurul Aini dalam kategori tanding dewasa putri kelas mini (40-45 kg) dan Bagus Prayoga Wicaksana dalam kategori tanding dewasa putra kelas D (60-65 kg). Nurul mengaku, mempersiapkan pertandingan ini dengan matang, “Karenanya kami optimis dan yakin menang. Kalau tidak optimis maka latihan kami akan sia-sia. Apalagi jika tidak berhasil meraih medali, maka dukungan dan kepercayaan dari Universitas akan sia-sia.”

Nurul berharap, “Semoga kami, UKM PSHT berkembang dan menambah deretan prestasi, sehingga tidak hanya semakin dikenal tetapi juga bisa membanggakan Universitas dan berkontribusi bagi nama baik Universitas”. “Kemenangan ini merupakan kemenangan semua pihak. Kami bangga, senang, terharu, alhamdulillah masih bisa diberi kesempatan,” tutupnya. (um/aep)

Login dengan Username dan password Siakad Anda