logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

UKM Pataga Untag Surabaya Juarai Ajang Wana Lestari 2022

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam 17 Agustus 1945 (Pataga) Untag Surabaya berhasil menyabet juara 2 pada ajang ‘Lomba Wana Lestari Tahun 2022’ Tingkat Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Bojonegoro dalam Kategori Kelompok Pecinta Alam (KPA). Lomba besutan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat (perorangan, kelompok, aparatur pemerintah atau badan usaha) atas perannya dalam berinisiatif dan berpartisipasi di bidang lingkungan dan kehutanan, (27/6).

Ketua Pataga Untag Surabaya – Rais, mengaku bahagia dan bersyukur atas kemenangan ini. “Hari Senin saya mendapat kabar dari Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) bahwa kami mendapat juara 2. Alhamdulillah bahagia dan bersyukur sekali, mudah-mudahan ini menjadi pemacu kami untuk terus mencapai prestasi serupa,” ujar mahasiswa aktif Teknik Informatika Untag Surabaya ini.

Dalam mengikuti lomba ini, UKM Pataga Untag Surabaya mendapat dukungan penuh khususnya dari Wakil Rektor I – Harjo Seputro, ST., MT. “Saya mendapatkan informasi lomba dari Pak Harjo, beliau menawarkan untuk kami terlibat. Lalu saya koordinasi dengan Pembina UKM Pataga yakni Kak Olin dan juga anggota lainnya, setelah itu kami langsung persiapkan seluruh berkas persyaratan lomba,” jelasnya. Berkas tersebut berkaitan dengan kegiatan dan prestasi UKM Pataga selama lima tahun terakhir serta melampirkan foto sebagai bukti penunjang.

Pataga merupakan salah satu UKM yang aktif dalam mengikuti perlombaan, ini yang membuat mahasiswa asal Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan ingin mengadakan lomba panjat tebing tingkat Provinsi Jawa Timur. “Saya rasa sekarang ini sudah saatnya kami yang menjadi tuan rumah. Untuk langkah awal, saya sudah sampaikan program ini ke Warek I, panitia juga sudah terbentuk, saat ini sedang proses mengajukan proposal perizinan untuk mengadakan lomba panjat tebing di Untag Surabaya,” terang Rais.

Semua prestasi yang telah dicapai UKM Pataga membuat dirinya semakin semangat mengawal para atlet untuk mengharumkan nama Untag Surabaya. “Harapan saya Pataga akan selalu berjaya agar bisa terus mencetak prestasi yang mengharumkan nama Untag Surabaya, terlebih support yang selalu kami terima membuat kami semakin semangat,” tutupnya. (oy/rz)



PDF WORD PPT TXT