Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

UKM Musik Untag Surabaya Meraih Juara 1 Festival Music Indie Heroes Se Surabaya

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Untag Surabaya bulan April 2015 kemarin meraih juara 1 festival music indie heroes di Kaza City Mal se-Surabaya. Festival musik tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati hari ulang tahun Kota Surabaya.

Moh. Ibrahim, ketua UKM Musik mengaku senang dengan keberhasilan UKM-nya bisa meraih juara 1. “ Alhamdulillah senang, kita kemarin mengirimkan 2 band di festival music indie heroes tersebut dan band kita yang bernama The Look berhasil meraih juara 1,” kata Ibrahim.

Lagu yang dibawakan oleh The Look, kata Ibrahim, berjudul terima aku yang merupakan lagu pertama dari The Look sendiri. “ Band yang ikut lomba harus menyanyikan lagu ciptaannya sendiri. Dari lomba tersebut kita dapat uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah dan trophy,” imbuhnya.

UKM Musik sebelum mengikuti lomba harus memperhatikan dengan baik tema dan konsep dari panitia penyelenggara. “ Pola latihan kita sebelum ikut lomba harus disesuaikan dengan konsep acaranya. Selain itu, latihan setiap 2 kali dalam seminggu, ada juga sekali seminggu,” ucap Mahasiswa Teknik Sipil semester 6 tersebut.

Lanjut pria kelahiran Bangkalan, 23 Desember 1993 itu, untuk mengasah skill bermain musik juga dilakukan dengan cara les musik per instrument. “ Kita juga menyediakan latihan secara personal yang dilatih oleh tentor professional, jika sudah bisa baru dibentukan band,”

“ Di UKM Musik saat ini sudah terbentuk delapan band reguler dan mempunyai anggota aktif 20-30 mahasiswa. Untuk bulan ini UKM Musik fokus pada kegiatan internal UKM seperti even mahasiswa baru, pembuatan video clip, cover band, dan cover album. Selanjutnya persiapan festival music indie heroes volume 2 dan 3,” papar Ibrahim.

Tujuh band UKM Musik, tambah Ibrahim, akan disiapkan untuk road show keliling kota di Jawa Timur setelah hari raya idul fitri. “ Nantinya masing-masing band minimal membawakan satu lagu ciptaannya sendiri,” katanya.

Ibrahim berpesan kepada teman-temannya agar tidak berhenti untuk berkreasi, apapun idenya dikeluarkan saja dan dimaksimalkan asalkan positif.  “ Banyak yang didapat di  UKM Musik, tidak hanya belajar gitar, drum, aransement, tetapi bisa belajar manajemen organisasi, manajemen band dll,” pesannya.

“ Di UKM Musik untuk mempererat tali kekeluargaan dilakukan dengan sharing-saharing, kumpul bersama, jalan-jalan, berkunjung ke rumah teman-teman, tentunya dengan format yang santai,” tutup Ibrahim.

 

Login dengan Username dan password Siakad Anda