logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

UKM Merpati Putih Untag Surabaya Buktikan Semangat Lewat Kejuaraan Lumajang Championship

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Merpati Putih Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali membuktikan prestasi gemilangnya dalam Kejuaraan Pencak Silat Piala DANDIM 0821 ‘Lumajang Championship 1’ tingkat Nasional yang bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Wirabhakti Kabupaten Lumajang pada Jumat-Sabtu, (8-9/3) lalu. UKM Merpati Putih mengirimkan 12 atlet terbaiknya dan sukses meraih enam medali emas, enam medali perak dan satu medali perunggu.

Nabil – Prodi Ilmu Komunikasi, Sis Aufila – Prodi Sastra Inggris, dan Andika Effendi – Prodi Manajemen mendapat medali emas dalam kategori regu dewasa putra. M. Affandi – Prodi Teknik Mesin dan Fikri Amrillah – Prodi Ilmu Komunikasi mendapat medali emas dalam kategori ganda dewasa putra senjata. Insah Mujahidah – Prodi Ilmu Komunikasi mendapat medali emas dalam kategori tunggal tangan kosong putri. Arvika Devitza - Prodi Psikologi mendapat medali emas dalam kategori  tanding kelas A putri.

Medali Perak Dalam Kategori Regu Dewasa Putri diraih oleh Eca Putri Rimba Maharani – Prodi Teknik Arsitektur, Siti Ambar Mukti – Prodi Akuntansi, kemudian Dika Chandra Laili – Prodi Akuntansi mendapat Ahmad Hani Naja – Prodi Agroindustri mendapat medali perak dalam kategori solo kreatif putra. Sementara itu, Ahmad Hani Naja – Prodi Agroindustri mendapat medali perak dalam kategori tunggal tangan kosong putra. Selain itu, Insah Mujahidah – Prodi Ilmu Komunikasi juga mendapat medali perak dalam kategori solo kreatif putri. M. Affandi – Prodi Teknik Mesin dan Fikri Amrillah – Prodi Ilmu Komunikasi mendapat medali perunggu dalam kategori ganda dewasa tangan kosong.

Fikri Amrillah – Ketua UKM Merpati Putih menyampaikan rasa bersyukurnya dan ingin terus membanggakan Untag Surabaya. "Alhamdulillah bersyukur sekali, harus tetep memaksimalkan anggotanya lagi agar lebih aktif dalam meraih prestasi dan membanggakan Untag Surabaya", ungkapnya.

Sementara itu Insah Mujahadah, salah satu peraih prestasi berpesan agar jangan melihat prestasi hanya dari hasilnya namun juga dilihat dari prosesnya. "Melihat prestasi orang kan mudah ya, oh dapat medali. Padahal di balik dapat medalinya ada proses yang mereka tidak tahu. Jadi ya semangat dan jalani saja prosesnya terus. Biasanya kebanyakan mahasiswa kan kayak udah kuliah pulang gitu, ngga nyari hal-hal yang baru di kampus, UKM kan juga banyak, ada yang belajar bisnis, ada yang silat, dan lainnya juga. Itu mungkin bisa ikut ke sana, jangan terlalu menjadi anak kupu kupu gitu, nikmati masa mudamu, abis lulus kan kerja ya", ucapnya. (wf/oy/rz)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?