logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

UKM Merpati Putih Juara Umum Kejuaran Pencak Silat Jatim

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Merpati Putih Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali menorehkan prestasi gemilang. Setelah meraih 3 medali pada akhir Oktober lalu, kali ini UKM Merpati Putih keluar sebagai Juara Umum Kategori Mahasiswa dalam Kejuaraan Kediri Virtual Pencak Silat Championship 2021. Kompetisi di tingkat Jawa Timur tersebut digelar oleh Merpati Putih Cabang Kediri yang finalnya pada Minggu, (7/11).  Dalam kejuaraan tersebut, UKM Merpati Putih mengirimkan enam anggota terbaiknya dan sukses meraih 6 medali emas dan 2 medali perak.

Mohamad Dimas Aprisal (Teknik Elektro) dan Pradani Tyas Septiana (Ilmu Hukum) masing-masing meraih dua medali emas untuk kategori Seni Tunggal IPSI Dewasa dan Seni Tunggal Tradisi Dewasa Putra dan Putri. Dua medali emas lainnya diraih oleh Nur Rohmi Hanifah (Ilmu  Komunikasi) dan Insah Mujahidah (Ilmu Komunikasi) pada kategori Seni Tunggal IPSI Dewasa Putri. Adapun dua medali perak disumbangkan oleh Ahmad Hani Naja (Agroindustri) dan Anindya Lintang Pancarani pada kategori Kategori Seni Tunggal IPSI Dewasa Putra dan Putri.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Ketua UKM Merpati Putih Untag Surabaya - Mohamad Dimas Aprisal mengaku senang dan bersyukur bisa menyumbangkan 8 medali untuk almamater. Dia menuturkan, “Untuk kejuaraan Kediri Championship. UKM Merpati Putih latihan selama dua bulan. Latihannya insentif setiap hari kecuali hari sabtu libur.” Alumnus SMKN 1 Jombang itu menambahkan bahwa meski tidak ada kejuaraan yang diikuti, UKM Merpati Putih Untag Surabaya memang rutin berlatih secara insentif.

Proses latihan dilaksanakan di Selasar Ruang Soeparman Hadipranoto dan Plaza Proklamasi Gedung Graha Wiyata. Saat ditanya tentang tantangan selama berlatih, Dimas menyebutkan, “Tantangannya ya melawan rasa diri sendiri karena harus latihan intensif.” Mewakili seluruh pesilat yang bertanding, Dimas menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung. Ke depan UKM Merpati Putih Untag Surabaya akan mengikuti kompetisi lainnya,  “Kami akan terus mengharumkan nama untag surabaya baik dikancah regional, nasional, dan internasional dengan melahirkan SDM pencak silat Merpati Putih. Dengan prestasi yang diraih, mahasiswa Teknik Elektro tersebut berharap agar mahasiswa lainnya keluar dari zona nyaman, “Bukan tentang menang atau kalah, yang terpenting apakah seseorang berjuang atau tidak.” (um/rz)



PDF WORD PPT TXT