Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

UKM Merpati Putih Boyong Lima Medali dalam Kejurnas

Kamis, (21/11) Unit Kegiatan Mahasiswa Merpati Putih Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya kembali berprestasi. Kali ini mereka berhasil memboyong Lima medali dalam Brawijaya II Merpati Putih di GOR Pertamina Universitas Brawijaya dan Gedung Samanta Krida. Kejuaraan tingkat nasional ini merupakan acara lanjutan dari Kejuaraan Nasional Brawijaya Terbuka yang diselenggarakan tahun 2016 lalu, juga sekaligus bertujuan untuk mencari bibit pesilat Merpati Putih. Pada kejuaraan ini UKM Merpati Putih mengirimkan sepuluh anggota terbaiknya serta berhasil merebut satu medali emas dan empat medali perak. Ketua UKM Merpati Putih-Dedik Saputro mengatakan, “Kami bangga bisa membawa pulang mediali dalam kejuaraan ini. Ini adalah kemenangan semua pihak.”

Dinda Retno menjadi Juara 1 dalam Kategori Getaran Tingkat Balik. Armin Dwi dalam Kategori Getaran Tingkat Kombinasi Putra dan Rahmi Hanifah dalam Kategori Getaran Tingkat Kombinasi Putri keluar sebagai Juara 2.  Adapun Juara 2 juga diraih oleh Armin Ika Cahyoko dalam Kategori Stamina Tenaga Tingkat Kombinasi Putra. Adapun tiga nama lainnya yakni Achmad Basori, Rahmi Hanifah dan Pancari Anindya berhasil meraih Juara 2 dalam Seni Beregu. Dedik menuturkan, “Untuk mengikuti kejurnas ini kami mempersiapkan diri dan berlatih selama kurang lebih tiga bulan. Karena itu kami optimis akan menang. Tentu kami tidak ingin latihan kami sia-sia. Selain itu dukungan dan kepercayaan dari universitas akan sia-sia.”

Mewakili seluruh atlet UKM Merpati Putih, Dedik menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung, “Tentunya kami bisa bertanding karena dukungan dana maupun moril yang telah diberikan, salah satunya oleh universitas. Alhamdulillah kami bangga bisa membawa pulang medali. Ini adalah kemenangan almamater.” Dia berharap, prestasi ini bukanlah yang terakhir, “Harapannya ke depan kami bisa berprestasi di tingkat Asia bahkan di tingkat internasional. Dan sekali lagi kami berharap fasilitas yang diperbaiki agar bisa digunakan bersama karena UKM Bela Diri bukan hanya Merpati Putih, sehingga dengan latihan yang baik maka prestasi juga akan meningkat.” (um/ze)

Login dengan Username dan password Siakad Anda