Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

UKM Fordimapelar Bulan Desember 2014 Berencana Menerbitkan Buletin Kampus

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Diskusi Penelitian Penalaran dan Penerbitan Kampus (Fordimapelar) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya kemarin (8-9/11/2014) menyelenggarakan kegiatan Public Speaking dengan tema “Pentingnya Nalar dan Aplikasi Retorika” di Meeting Room 2 Graha Wiyata diikuti 30 mahasiswa baru. Dari kegiatan ini UKM Fordimapelar, bulan Desember 2014 berencana menerbitkan buletin kampus.

Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu sebagai sarana bagi mahasiswa baru untuk mempraktekkan ilmu yang diperoleh selama dua minggu di forum diskusi dan sebagai ajang kompetisi antar anggota baru guna menggali dan mengaplikasikan ilmu meraka dalam hal diskusi dan retorika.

Adapun kegiatan yang diberikan diantaranya adalah menontom film yang kemudian film tersebut dibedah, debat kelompok dan pemberian materi tentang tata cara debat yang baik sehingga tidak muncul yang namanya debat kusir. 

“Dalam kegiatan ini kami memberikan hadiah kepada anggota baru untuk kelompok terbaik diskusi, observasi, peserta terbaik selama dua minggu di forum diskusi dan peserta terbaik selama kegiatan public speaking berlangsung,” kata Shandy ketua UKM Fordimapelar.

“Manfaat dari kegiatan ini yaitu bagi peserta dapat mengetahui banyak ilmu perihal penalaran, dan panitia dapat menjaring mahasiswa baru lebih, sarana silaturahim, dan sebagai wujud tanggung jawab kami untuk  meningkatkan soft skill mahasiswa baru,” tambah Shandy.

Shandy juga menambahkan bahwa di UKM Fordimapelar mempunyai ciri khusus sebagai satu-satunya UKM yang bergerak dibidang penelitian dan penerbitan tersebut yaitu memiliki devisi penelitian, devisi diskusi dan penalaran, serta devisi penerbitan

 

Login dengan Username dan password Siakad Anda