logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya

An Empowering & Networking University

Detail Berita

UKM E-Sport Untag Surabaya Perebutkan Piala Turnamen Ajang Bergengsi

Unit Kegiatan Mahasiswa E-Sport Untag Surabaya kembali berlaga. Kali ini, salah satu tim terbaik UKM E-Sport mengikuti Turnamen Mobile Legend Bang Bang (MLBB), Student Warchief Championship yang diselenggarakan oleh UNITY Student Warchief. Sebanyak 32 kampus telah mengikuti babak challenger yang terselenggara sejak 9 April lalu. Pada babak ini, tim UKM E-Sport Untag Surabaya berhasil mengungguli 7 universitas yang tergabung dalam grup B tahapan Grup Stage. “Alhamdulillah berkat usaha para pemarin yang luar biasa, tim Untag Surabaya lolos ke fase knock-out dalam turnamen Warchief Challengers,” tutur Fahmi Muhammad, ketua UKM E-Sport Untag Surabaya, Senin (19/4).

Dengan ini, tim E-Sport Untag Surabaya bertanding pada babak major group bersama dengan 7 kampus lainnya. Dalam hal ini, delapan kampus yang berhasil melawan delapan kampus UNITY Student Warchief. UNITY Student Wachief merupakan komunitas tim e-sports universitas yang dibentuk oleh UniPin Community sebagai wadah pengembangan e-sports kampus. Babak major group terlaksana selama dua kali, yakni 16-18 April dan 23-25 April 2021. Dijadwalkan tim e-sport Untag Surabaya berlaga pada Minggu (18/4) kemarin. Sementara jadwal pekan depan masih menunggu pengumuman dari panitia. Seluruh tim terbagi ke dalam dua grup yang berbeda. Dari masing-masing grup hanya empat tim yang bisa melaju ke babak akhir, yakni babak playoff pada 30 April-2 Mei 2021 mendatang.

“Persaingan di babak ini lumayan berat. Selain memerlukan kesiapan yang matang bagi para pemain, kami juga berharap dukungan dari berbagai pihak,” ungkap Fahmi. Hingga saat ini, tim e-sport Untag Surabaya menduduki peringkat 5. “Besok kebetulan masih tersisa 2 pertandingan lagi, jadi teman-teman wajib menang supaya bisa lolos di babak selanjutnya,” jelas mahasiswa Teknik Informatika itu. Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, Fahmi menuturkan tim e-sport Untag Surabaya akan menyiapkan strategi kejutan. “Karena juga strategi kita sudah sering di live-kan ketika bermain, menurut saya perlu inovasi strategi kejutan yang khusus untuk 2 pertandingan besok,” ungkapnya. (ua)



PDF WORD PPT TXT