logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Ukir Prestasi di Kejuaraan Daerah Tarung Bebas Indonesia, Mahasiswa Psikologi Untag Surabaya Sabet Juara 1

Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali mengukir prestasi gemilang pada bidang olahraga. Miftakhul Hidayah, mahasiswi Program Studi Psikologi berhasil meraih juara 1 dalam Kejuaraan Daerah Tarung Bebas Indonesia pada kategori 54kg Senior A Putri yang diselenggarakan di Gelora Pancasila Surabaya pada Jumat-Minggu, (17-19/5).

Saat ditemui dalam sesi wawancara, Miftakhul mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas kemenangan yang berhasil ia raih. "Alhamdulillah, senang.  Keberhasilan ini merupakan buah dari tekad dan kerja keras saya untuk meraih tiket ke Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORNAS) cabang olahraga tarung bebas,” ujarnya. Miftakhul juga mengaku motivasinya didorong oleh ambisinya yang besar dalam dunia tarung bebas.

Meskipun persiapannya terbilang tidak ideal dari yang semestinya enam kali dalam seminggu, namun Miftakhul tetap mampu menunjukkan performa terbaiknya. "Tidak ada persiapan yang khusus, saya latihan tiga kali dalam seminggu," tuturnya. Meski demikian, Miftakhul tidak menemui kendala yang signifikan selama persiapan hingga hari pertandingan.

Dalam kejuaraan ini, Miftakhul berhasil mengungguli satu peserta lainnya di kategori kelas 54kg. "Di kategori kelas 54kg itu hanya dua orang, karena hanya beberapa yang bermain di kategori senior putri," jelasnya. Meskipun demikian, kemenangannya menunjukkan bahwa kualitas dan ketekunan dalam latihan benar-benar berbuah hasil.

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya, Untag Surabaya memberikan dana apresiasi sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian non-akademik mahasiswanya. Ini juga mencerminkan komitmen Kampus Merah Putih dalam mendukung pengembangan bakat dan prestasi mahasiswa di berbagai bidang, termasuk dalam bidang olahraga.

Perjalanan Miftakhul di dunia tarung bebas dimulai pada tahun 2019 dan berlanjut hingga sekarang, dengan bergabung dalam Akademi Wanoro Seto Indonesia yang tidak hanya fokus pada tarung bebas, tetapi juga mencakup cabang olahraga lain seperti wushu, kick boxing, akti, dan ibca.

Dalam meraih gelar juara ini, Miftakhul tidak hanya mengharapkan untuk mempertahankan prestasinya di masa depan tetapi juga berencana untuk terus meningkatkan tekniknya. "Impian saya adalah bisa mempertahankan juara 1 dan terus meng-upgrade teknik tarung bebas saya," ungkap mahasiswa semester empat ini.

Keberhasilan Miftakhul dalam Kejuaraan Daerah Tarung Bebas Indonesia adalah bukti nyata bahwa dengan tekad, dedikasi, dan dukungan yang tepat, setiap mahasiswa dapat meraih prestasi luar biasa. (nn/oy)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?