logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Tanpa Didampingi Pelatih, Mahasiswa Ilmu Hukum Berhasil Raih Juara Atletik Tingkat Nasional

Menambah deretan prestasi di bidang olahraga, Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya - Revina Iriyanti Udam berhasil meraih prestasi gemilang dalam cabang olahraga Atletik kategori estafet 400 M Putri dengan meraih medali perak pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional (POMNAS) XVIII 2023. Kejuaraan ini diselenggarakan di Stadion Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin pada 12-22 November lalu.

Meskipun dihadapkan pada persiapan yang tidak mudah, Revina menyampaikan perasaan senang dan puas setelah berhasil meraih medali perak pada kejuaraan ini. "Saya merasa sangat bangga dan senang. Setelah bekerja keras jauh sebelum pertandingan, akhirnya usaha saya terbayar dengan hasil yang cukup memuaskan pada kejuaraan nasional ini," ungkap mahasiswa kelahiran Kota Blitar.

Revina mengaku, telah menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan selama pertandingan, termasuk masalah kepercayaan diri dan ketiadaan pelatih. "Saya sempat merasa tidak percaya diri dapat meraih medali pada kejuaraan ini. Karena selama persiapan, saya tidak didampingi pelatih dan berlatih sendiri," ujarnya.

Sebagai mahasiswa, Revina telah menyusun strategi agar karirnya di bidang atletik tidak mengganggu kegiatan studinya di Untag Surabaya. "Salah satu cara saya membagi waktu antara pendidikan dan karir di bidang atletik adalah dengan sengaja mengambil kuliah sore. Sehingga di pagi hari, saya dapat fokus untuk latihan, dan pada sore hari hanya fokus pada perkuliahan," tambah mahasiswa semester lima.

Tidak hanya itu, Revina juga berbagi pengalamannya ketika awal mula menekuni bidang olahraga Atletik hanya demi memiliki teman baru. "Saya mulai berlatih atletik ketika berusia sepuluh tahun, yaitu pada tahun 2010. Awalnya, saya menekuni atletik hanya karena merasa senang dapat memiliki banyak teman baru," ceritanya.

Revina memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa Untag Surabaya untuk melakukan apapun dengan maksimal demi mencapai tujuan. "Memang yang menentukan hasil adalah Tuhan, namun usaha kita juga tidak boleh setengah-setengah. Kita harus memberi dan berusaha secara maksimal. Karena semua orang akan mengakui usaha dan kerja keras kita, terlepas dari hasil yang kita capai," tandasnya. (vs/rz)



PDF WORD PPT TXT