Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Splendid Night Full Memories Tutup Rangkaian Dies Natalis Fakultas Psikologi

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya menggelar Splendid Night Full Memories. Senada dengan tema tersebut,  Gedung Graha Widya lantai 2 disulap dengan lampu kerlap kerlip. “Kami berharap malam ini menjadi malam yang spektakuler dengan banyak kenangan, yaitu kenangan bagaimana proses jatuh bangunnya Fakultas Psikologi hingga saat ini,” Esa Hanna Kalila, salah satu panitia Dies Natalis. Kegiatan pada Sabtu, (30/11) ini menjadi penutup rangkaian Dies Natalis ke-34 Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya. Psikologi SENADA (Semangat, Elaborasi dan Aktualisasi dalam Aksi) menjadi tema Dies Natalis pada tahun ini.

Esa menuturkan, “Sebelumnya, kami sudah menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan seperti konsultasi psikologi, futsal, kompetisi video dan poster, launching dan talkshow serta workshop buku Antologi serta bedah film. Puncaknya pada malam ini dengan closing party.” Dalam acara puncak ada penampilan oleh mahasiswa mulai dari drama, tari, band, hingga video pemenang lomba poster dan video. Pun demi keberkahan Fakultas Psikologi, panitia turut mengundang anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al-Kahfi untuk berdoa bersama dan  pemotongan tumpeng.

Menurut Esa, kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa bisa mengamalkan dan menerapkan ilmu yang didapatkan pada masyarakat. Selain itu diharapkan mahasiswa bisa tetap semangat dalam kondisi apapun dan harus kreatif. Dengan demikian diharapkan lulusan Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya tekun, cermat, dan bisa jadi penasehat yang baik bagi masyarakat di sekitarnya. Mahasiswi semester 3 Fakultas Psikologi ini mengatakan, “Secara sederhana, kegiatan ini bertujuan agar setiap mahasiswa mulai dari kelas pagi ataupun malam, dan yang lulusan Psikologi Untag Surabaya harus saling kenal antar satu dengan lainnya agar hubungan silaturrahmi tetap berjalan dengan baik”

Lebih lanjut Esa memaparkan, BEM Fakultas Psikologi melalui rangkaian Dies Natalis ini diharapkan bisa ikut ambil bagian dalam melahirkan lulusan berkualitas. “Setiap tahunnya UNTAG Surabaya telah meluluskan ribuan mahasiswa yang kompenten dan siap untuk masuk ke dalam dunia kerja. Kini Fakultas Psikologi sudah berusia 34 tahun dan bukanlah usia muda. Kami berharap bisa turut menjadi lulusan berkualitas agar bisa mengabdi dan mengamalkan ilmunya pada masyarakat.” (um)

Login dengan Username dan password Siakad Anda