Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

SMATAG Tampilkan Madding 3D Narnia Pada Acara Deteksi Contest 2K14

SMA 17 Agustus (SMATAG) Surabaya kembali menjadi peserta dalam Deteksi Contest 2K14 atau sering disebut   Detcont. Dalam perlombaan kali ini SMATAG menampilkan Majalah Dinding  (Madding)  yang bertemakan “Narnia”, acara lomba tersebut dilaksanakan di SSCC Supermal Pakuwon Indah selama 9 hari  (7/11/2014 s/d  16/11/ 2014).

Ada beberapa persyaratan untuk menjadi peserta Detcon tahun ini, diantaranya 1 team berisi 10 peserta, membuat Mading bergerak, madding 3D ,dan ukuran tinggi 170 cm.

“Kita membuat sebuah lemari Narnia ajaib, kita memilih tema ini karena banyak kejutan di film Narnia itu sendiri dan tema Narnia sama dengan tema detcon tahun ini yaitu “surprise” atau kejutan. “ ujar Erlisa Kumala Rofik Ketua Jurnalis SMATAG Surabaya

Tahapan-tahapan dalam pembuatan mading menurut siswa-siswi SMATAG Surabaya. Tahap pertama yaitu pembuatan tema dan mengkolaborasikan dengan topik masa kini, selanjutnya merancang sketsa dengan bahan-bahan yang ekonomis tetapi mudah untuk dimodifikasi dengan kreatif, kemudian membuat rubrik yang menarik karena rubrik merupakan tulang punggung madding, dan terakhir memperkenalkan hasil buatan siswa-siswi, salah satunya dengan mengikuti beberapa perlombaan.

“Harapan kami semoga madding yang telah kami buat bersama mendapat hasil yang membanggakan sekolah kami dengan mendapatkan Gold Medal dan dengan diadakannya perlombaan seperti ini membuat kita semakin semangat dalam menuangkan kreativitas kami dalam pembuatan madding.” Jelas Amma anggota Redaksi SMATAG Surabaya.

Login dengan Username dan password Siakad Anda