logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Sharin Raih Medali Emas Liga Bola Voli Divisi Utama 2022

Sharin Khairunnisa Titoluli, mahasiswi Program Studi Manajemen menorehkan prestasi gemilang. Mahasiswi yang akrab disapa Sharin ini sukses membawa pulang medali emas bersama Tim Bola Voli Putri Bank Jatim di Liga Bola Voli Indonesia Divisi Utama tahun 2022. Kompetisi antarklub bola voli tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVI) ini diselenggarakan di GOR Ki Mageti, Magetan dari tanggal 4 sampai 12 November 2022.

Saat ditemui di Kantor Humas dan Protokoler Gedung Graha Widya Untag Surabaya, Sharin menuturkan bahwa sebelum berkompetisi di Magetan, dirinya mengaku mempersiapkan kompetisi dengan latihan selama satu bulan setiap hari. “Latihan ekstra selama satu bulan lebih setiap hari pagi dan sore. sebelumnya juga ada seleksi,” ungkap Sharin mahasiswa semester satu tersebut.

Ketertarikan Sharin pada olahraga Voli berawal ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar.Waktu itu ada ekstra voli di sekolah lalu guru olahraga menyarankan saya ikut kemudian ikut lomba-lomba sampai berlanjut saat SMP dan SMA,” ungkapnya. Dirinya pun mengaku senang dan sejak SMP itu ia kemudian mengikuti berbagai kompetisi hingga akhirnya pada tahun 2020 bergabung bersama Klub Bola Voli Bank Jatim.

Prestasi yang telah diraih tidak lantas menjadikan Sharin berpuas diri, Ia masih memiliki tekad kuat menjadi atlet nasional yang mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. “Target kedepan ikut Kejuaraan Nasional dan kemudian bisa masuk ke Tim Nasional yang bisa mengharumkan nama bangsa,” ujarnya dengan penuh semangat.

Meski sekarang Sharing telah menjadi atlet profesional bersama Klub Bola Voli Bank Jatim, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk terus belajar. Mahasiswa Prodi Manajemen ini mengatakan akan mengimbanginya dengan prestasi di bidang akademik. “Jadi atlet Voli oke, selain itu pasti juga memikirkan jenjang karir kedepan. Kuliah ini juga saya ingin menambah wawasan, relasi,” ujarnya. (ms/rz)



PDF WORD PPT TXT