logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Saring Mahasiswa Berprestasi, Biro Kemahasiswaan dan Alumni Untag Surabaya Gelar Seleksi Internal PILMAPRES

Untuk menyaring mahasiswa berprestasi yang berpotensi menjadi delegasi di tingkat nasional, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menyelenggarakan ajang seleksi internal Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES). Kegiatan seleksi tahap kedua dilaksanakan di ruang meeting room Gedung Graha Wiyata lantai satu Untag Surabaya, (5/4).

Kepala BKA Untag Surabaya – Febby Rahmatullah Masruchin, S.T., M.T mengatakan bahwa kegiatan seleksi ini dibagi menjadi dua tahap, administratif dan presentasi gagasan kreatif. “Untag Surabaya di tahun ini pertama kali melaksanakan seleksi internal untuk PILMAPRES ini. Untuk tahap seleksinya dibagi menjadi dua, tahap administratif dan penyampaian gagasan kreatif dengan menggunakan bahasa Inggris,” jelasnya.

Febby juga menjelaskan dengan adanya seleksi internal ini, peserta terbaik yang terpilih akan menjadi perwakilan Untag Surabaya untuk maju di tingkat nasional. “Setelah penjurian ini, akan kami ambil tiga besar dan peringkat satu nanti akan kami berangkatkan untuk menjadi delegasi mewakili Untag Surabaya di tingkat nasional,” ucapnya.

Selain itu, Febby yakin dengan adanya perubahan metode PILMAPRES akan memantik mahasiswa Untag Surabaya untuk berprestasi. “Karena di PILMAPRES sebelumnya kita melakukan hanya menggunakan metode, maka kami berekspektasi dengan adanya seleksi internal ini dapat menjadi pemantik atau pemacu mahasiswa lain untuk turut berprestasi,” terangnya.

Tidak hanya itu, Febby mengungkapkan bahwa peserta yang lolos seleksi PILMAPRES akan mendapatkan banyak manfaat seperti sertifikat prestasi, prestige dan masih banyak lagi. “Selain sertifikat atas prestasi yang didapat, peserta PILMAPRES yang akan mewakili Untag Surabaya nantinya akan mendapatkan banyak privileges serta portofolio dengan status mahasiswa berprestasi di tingkat nasional. Ada juga kemungkinan privilege konversi SKS yang akan kami susun skemanya di tahun depan,” tukasnya.

Melalui PILMAPRES ini, Febby berharap mahasiswa Untag Surabaya dapat secara aktif mengejar prestasi karena manfaatnya dapat dituai ketika sudah lulus nanti. “Pemerintah mengadakan kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dengan mengalokasikan waktu mahasiswa untuk berkegiatan di luar kampus itu karena menyadari bahwa IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) saja tidak menjamin sebagai indikator di pekerjaan. Melalui PILMAPRES ini, kami mengajak 16.000 mahasiswa Untag Surabaya untuk aktif berprestasi agar kalian dapat merasakan manfaatnya ketika terjun di dunia kerja nanti,” harapnya. (vs/rz)

 



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?