logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Raih Medali Perak, Mahasiswa Fakultas Psikologi Untag Surabaya Tuai Prestasi Di Kejuaraan Provinsi Wushu Jawa Timur

Prestasi cemerlang kembali diraih oleh Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya – Miftakhul Hidayah, dia berhasil meraih gelar Juara 2 dalam Kategori Women Sanda 48 kg pada Kejuaraan Provinsi Wushu Jawa Timur, yang berlangsung pada tanggal 15-17 November 2023.

Pasca kejuaraan, Miftakhul mengungkapkan betapa bangganya terhadap dirinya sendiri karena berhasil melampaui ketakutannya untuk mengikuti kompetisi tersebut. Dia menceritakan yang awalnya sempat merasa ragu untuk ikut bertanding, tetapi berkat dukungan dari pelatih dan keluarganya, namun Miftakhul percaya bahwa kemenangan ada dalam genggamannya. "Ketika pelatih memberi tahu saya untuk ikut, saya merasa agak ragu, tetapi kemudian saya teringat akan mimpi saya untuk meraih medali emas. Jadi, saya memutuskan untuk bertanding, dan berkat dukungan serta keberanian ini, saya berhasil meraih tempat kedua," ungkapnya.

Miftakhul telah aktif terlibat dalam cabang olahraga wushu sejak masa SMP dan bergabung dengan Akademi Wanoro Seto Indonesia. Mimpi besar untuk meraih medali emas telah menginspirasinya dan pada tahun 2016 Miftakhul berhasil mewujudkannya dengan memenangkan medali emas dalam Kejuaraan Wushu Antar Pelajar Jawa-Bali.

Sebagai seorang mahasiswa, Miftakhul mengatur waktunya dengan baik agar prestasi akademiknya tidak terganggu oleh latihan dan partisipasinya dalam berbagai kejuaraan. Dia juga menyatakan bahwa Untag Surabaya telah memberikan dukungan besar dalam pengembangan bakatnya dan pencapaian prestasinya. "Selama tiga semester, saya telah difasilitasi dengan informasi dan dukungan aktif dari Untag dalam berbagai ajang olahraga wushu, termasuk Kejuaraan Provinsi Wushu Jawa Timur yang baru-baru ini saya ikuti," ungkapnya.

Miftakhul berharap teman-teman mahasiswa dapat memanfaatkan peluang dan masa muda mereka dengan baik untuk mengukir prestasi yang membanggakan bagi bangsa dan kampus mereka. "Saya berharap rekan-rekan mahasiswa dapat memaksimalkan potensi mereka karena peluang untuk meraih prestasi sangat terbuka luas di Untag Surabaya," tambahnya. (ma/rz)



PDF WORD PPT TXT