logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Raih Dua Penghargaan dalam Anugerah Kampus Unggulan, Untag Surabaya Tingkatkan Strategi Pendidikan

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya masuk ke dalam jajaran lima besar Anugerah Kampus Unggulan Tahun 2021 dan peringkat tiga untuk kategori Implementasi Anti Intoleransi, Anti Perundungan, dan Anti Kekerasan Seksual. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VII - Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA dalam Rapat Kerja Pemimpin Perguruan Tinggi dan AKU 2021 bertema ‘Fasilitasi Transformasi Perguruan Tinggi’. Bertempat di Malang, penghargaan diterima langsung oleh Rektor Untag Surabaya - Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA.

Ungkapan syukur disampaikan oleh Prof. Nugroho saat ditemui di sela Vaksinasi Untag Surabaya pada Kamis, (25/11). “Alhamdulillah kemarin Untag Surabaya dapat AKU dan menjadi nomor lima dari 340 perguruan tinggi swasta di Jawa Timur,” katanya. Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini pun bersyukur karena Untag Surabaya mempertahankan capaian tersebut, “Empat tahun yang lalu itu Untag Surabaya selalu meraih ranking di atas 10, tapi dengan empat tahun ini kita harus berbeda. Kita membawa pergeseran pada peringkat lima, enam dan tahun ini kembali ke lima lagi.

Menurut Rektor Untag Surabaya, penghargaan tersebut bukan tanpa sebab. Untag Surabaya terus melakukan upaya untuk tetap dapat dipercaya dan selalu didukung oleh masyarakat dengan salah satunya mendidik mahasiswa untuk junjung tinggi rasa toleransi dan pribadi yang berkarakter kebangsaan. Terwujud, diantaranya dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru 2021 pada September lalu, para mahasiswa baru dibekali dengan Materi Pencegahan Kekerasan Seksual dan Perundungan.

Saat ditanya terkait persiapan yang dilakukan, Prof. Nugroho memaparkan, “Empat tahun yang lalu, kami selalu membuat kontrak kepada seluruh sivitas akademika Untag Surabaya lalu kita monev realisasi dan capaiannya. Jika saat evaluasi terdapat kendala, maka akan diubah strateginya.” Meski mendapatkan dua penghargaan sekaligus, Prof. Nugroho mengaku tidak berpuas diri, “InsyaAllah dalam jangka satu hingga dua tahun ke depan, kami menargetkan untuk masuk ke dalam tiga besar. Kami bersinergi untuk meraih hal tersebut.” (um/rz)



PDF WORD PPT TXT