logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Putra Putri FISIP Siap Bertanding dalam Berbagai Kompetisi

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945  (BEM FISIP Untag) Surabaya kembali mengadakan pemilihan Putra Putri FISIP (PPF) Tahun 2021. Dengan tema ‘Pesona FISIP: Berbakat dan Menginspirasi’, acara pada Rabu, (15/9) ini diadakan di Gedung Graha Widya lantai dua Untag Surabaya. “Putra Putri FISIP tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. BEM FISIP berharap dapat melahirkan kandidat mahasiswa fisip yang memiliki brain, behaviour and charming,” kata Ketua Panitia PPF 2021 - Erika Intan.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FISIP Untag Surabaya Dr. H. Zakariya, MS., MM. hadir secara virtual. Dalam sambutannya selain berterima kasih kepada panitia, Dekan Fisip ini juga menyampaikan pesan moral terhadap kandidat Putra Putri Fisip “Melalui tahapan panjang denfan mahasiswa telah memberikan yang terbaik dari diri mereka. Ini adalah awal perjuangan untuk mempersiapkan diri sebagai tim utama FISIP dalam berbagai kompetisi.” Zakariya berharap, “Kalian harus menjadi representasi mahasiswa yang kreatif, inovatif dan mampu beradaptasi dengan tantangan zaman.”

“Sebelumnya peserta mengikuti serangkaian kurasi awal berupa tes wawancara dan tes tulis. Setelah terpilih 8 grand finalis, mereka menjalani pra karantina berupa pembekalan materi dan karantina yang diisi fast track/challenges. Semua dengan protokol kesehatan,” sebut Gubernur BEM FISIP Untag Surabaya - Yulian Amifthkhul Ibra. Dia menambahkan, “Harapan kami, PPF tahun ini akan menjadi representasi mahasiswa fisip yang aktif, intelektual dan cerdas sosial sebagai bukti mereka memenuhi kualifikasi brain, behaviour and charming.”

Yulian juga menyampaikan bahwa pemenang dan grand finalis merupakan representasi mahasiswa FISIP dan juga menjadikan mereka menjadi tim utama fisip untuk mengikuti lomba KDMI, NUDC dan Mawapres. Kegiatan ini mengundang Dr. Rachmawati Novaria, MM.-Ketua Gugus Penjaminan Mutu FISIP Untag Surabaya sebagai dewan juri, yang juga didampingi Miss Grand Jawa Timur Persahabatan 2019 - Farah Citasari dan Wakil Putera FISIP Untag Surabaya 2016 - Ragil Maheri Patria, S.I.Kom.

Di akhir acara, Dwi Putri dari prodi Administrasi Bisnis dan Afif Juniesar Satriya dari prodi Ilmu Komunikasi terpilih sebagai juara 1 Putra Putri FISIP Untag Surabaya 2018 disusul oleh Elly Nur Agustin dan Anwaruddin Al Wafi dari prodi Ilmu Komunikasi sebagai Wakil 1. Adapun gelar Putra Putri Sosial Media diraih oleh M. Nauval F. dan Rafa Daniela P. dengan Afif Juniesar Satriya dan Elly Nur Agustin sebagai Putra Putri Berbakat. Tak ketinggalan, gelar Putra Putri Intelegensia diberikan kepada Anwaruddin Al Wafi dan Tiara Del Viana. (hes/um/rz)



PDF WORD PPT TXT