logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

PSHT Untag Surabaya Sabet Lima Medali Emas Sekaligus Pada Ajang Magelang Championship 2022

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali meraih prestasi bidang non akademik, lima medali emas mampu disabet oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persaudaraan Setia Hati Teratè (PSHT) di ajang Magelang Championship 2022 pada 27-29 Mei 2022. Bertempat di Gor Samapta Megelang dan diselenggarakan oleh Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), IPSI Jawa Tengah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Tim PSHT Untag Surabaya merupakan perwakilan satu-satunya dari Jawa Timur, dan mengirimkan lima perwakilan untuk bertanding di lima katagori juga. Kelimanya mampu menyisihkan tim dari berbagai Provinsi di Indonesia dan berhasil membawa lima medali emas dalam ajang kejuaraan Nasional ini. Lima perwakilan ini antara lain, Richo Sandra dalam Kategori Tanding Kelas D Putra Tingkat Mahasiswa/ Dewasa, Ridhlo Tangguh H. dalam Kategori Tanding Kelas B Putra Tingkat Mahasiswa/Dewasa, Husam Izzudin dalam Kategori Tanding Kelas G Putra Tingkat Mahasiswa/Dewasa, Ade Amelia Siska dalam Kategori Tanding Kelas B Putri Tingkat Mahasiswa/Dewasa, dan Ulfa Safara dalam Kategori Tanding Kelas A Putri Tingkat Mahasiswa/Dewasa.

Dijumpai saat wawancara, Ridhlo Tangguh H.- Mahasiswa Teknik mesin menyampaikan perasaan senang karna bisa berkompetisi lagi dan bangga atas apa yang diraih oleh Tim nya. “Rasanya senang bisa kembali berjuang dalam kejuaraan, bersyukur serta bangga karena dengan segala upaya dilakukan selama ini bisa berhasil membawa medali emas dari setiap perwakilan di masing-masing kategori,” tutur pria kelahiran Kediri ini. Kecintaannya pada PSHT dimulai sejak Ridhlo memasuki Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). “Dulu Ketika semasa saya masih sekolah SMK, seringkali saya melihat PSHT ini di desa-desa sampai perkotaan, selain itu prestasinya juga banyak akhirnya saya tertarik dan bergabung bersama PSHT ini,” kenangnya.

Alumni SMKN 3 Surabaya ini menjelaskan persiapan dalam mengikuti Magelang Championship 2022, ia mengaku UKM PSHT Untag Surabaya telah melakukan latihan yang tidak hanya teknik dan fisik melainkan juga mental dalam menghadapi kejuaraan secara intensif sejak bulan Februari. “Untuk persiapannya kami melakukan latihan intensif sejak bulan Februari lalu, selain itu juga diadakan seleksi internal pada bulan April untuk menentukan siapa yang akan bertanding pada ajang ini,” jelas Ridhlo.

Ridhlo yang juga sebagai ketua tim dari PSHT Untag Surabaya juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Untag Surabaya terlebih kepada Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) yang selalu mendukung baik secara materi maupun moril. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Untag Surabaya yang selalu mendukung dalam setiap kejuaraan yang kami ikuti,” tuturnya.

Setelah dua tahun lamanya vacum dari kejuaraan, Ridhlo berharap bisa kembali mengharumkan nama PSHT baik di kancah Nasional maupun Internasional. “Untuk teman-teman yang baru bergabung di Untag Surabaya, mari gabung di PSHT dan kembali harumkan UKM kita dengan segudang prestasi baik di tingkat Nasional, maupun Internasional,” harap Ridhlo. Saat ini tim PSHT Untag Surabaya sedang mempersiapkan Kejuaraan Nasional pada bulan Juli mendatang. (am/rz)



PDF WORD PPT TXT