Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Prodi Teknik Sipil Untag Surabaya Lakukan Kerjasama dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPPJN) Jawa Timur Bali

Pada Selasa (6/10), Program Studi Teknik Sipil Untag Surabaya melakukan kerjasama dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPPJN) Jawa Timur – Bali, salah satu unit pelaksana teknis dari Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR. Bertempat di Ruang Q210, gedung Prof. Roeslan Abdul Ghani, Rektor Untag Surabaya dengan Kepala BPPJN Jatim – Bali melakukan penandatanganan nota kesepahaman MoU dan MoA.

Dalam sambutannya, ketua program studi Teknik Sipil Untag Surabaya, Ir. Herry Widhiarto, M.Sc menjelaskan kerjasama kali ini terkait dengan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diusung oleh Kemendikbud. 5 program studi Untag Surabaya, salah satunya prodi Teknik Sipil mendapat dana hibah dari Kemendikbud dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Melalui program ini, mahasiswa berkesempatan melakukan magang dan pertukaran mahasiswa. Selain itu, penandatanganan kerjasama kali ini juga menjadi agenda pengembangan kurikulum prodi Teknik Sipil Untag Surabaya serta penyusunan pedoman magang yang menjadi acuan implementasi program kerjasama kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka. “Kami juga berharap nantinya BPPJN Jawa Timur – Bali bisa menjadi dosen tamu atau narasumber dalam kuliah perdana kami,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Untag Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., mengucapkan terima kasih kepada pihak BPPJN Jawa Timur – Bali yang telah berkenan bekerjasama dengan prodi Teknik Sipil Untag Surabaya. Dijelaskan oleh Nugroho, dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk bisa mendapat pembelajaran lintas program studi maupun Universitas. Selain itu, mahasiswa tidak hanya mendapat pengetahuan dasar dari perkuliahan saja, melainkan juga praktik melalui program magang. “Mudah-mudahan kerjasama ini bermanfaat juga bisa memberikan masukan kepada kami untuk sama-sama belajar. Mudah-mudahan kerjasama ini terjalin terus-menerus,” ungkap Nugroho.

Sementara itu, Kepala BPPJN Jatim – Bali, Ir. Achmad Subki, MT., mengatakan dengan adanya MoU ini pihaknya mampu berbagai pengalaman dan pengetahuan terkait dengan penanganan jalan nasional. “Selain itu kami ikut berbesar hari dapat berkontribusi dalam Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka sebagai bukti nyata sinergi antara BBPJN Jawa Timur – Bali dengan dunia pendidikan, dalam hal ini Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya,” ungkapnya. Dengan adanya kerjasama ini, ia berharap akan ada timbal balik dari kedua belah pihak. Turut hadir mendampingi, Kepala Bagian Umum dan Tata Usaha BPPJN Jatikm – Bali, Prabandityo Tri Wibowo ST., M.Si dan Kepala Bidang Preservasi 2 Ir. Efendi T. Bolon, M.Si. (ua)(Repost.I)

Login dengan Username dan password Siakad Anda