Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Prodi Teknik Mesin Untag Surabaya Bagikan 400 Paket Sembako di 4 Lokasi

Menghadapi pandemi, seluruh sivitas akademika Untag Surabaya gotong royong ikut berperan meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19. Kali ini, Rabu (13/5), Program Studi Teknik Mesin Untag Surabaya membagikan 400 bantuan sosial berupa paket sembako. Bantuan disebarkan di 4 lokasi berbeda: Madura, Pasuruan, Pandaan dan Jombang. Sebelum keberangkatan dilangsungkan proses pelepasan yang dilakukan langsung oleh Rektor Untag Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA.

Kaprodi Teknik Mesin, Ir. Ikhlas Wachid, M.T., mengatakan kegiatan ini merupakan wujud pengabdian yang dilakukan oleh Program Studi utamanya dalam menghadapi pandemi COVID-19. Pembagian bansos memang sengaja difokuskan di luar Surabaya melihat banyaknya bantuan yang sudah disebarkan di dalam kota. “Prodi lain di Untag juga sudah banyak yang memberikan bantuan di Surabaya jadi kami membantu masyarakat di luar kota,” tutur Ikhlas.

Untuk teknis pembagian bantuan, sambungnya, dilakukan di sepanjang jalan menuju kota tujuan. Seluruh bantuan disebarkan menggunakan beberapa mobil yang menyebar ke kota tujuan masing-masing. Ikhlas menjelaskan, “sasarannya orang yang membutuhkan, yang dianggap layak baik gojek, pemulung. Jadi menyisir sepanjang jalan.” Diakui Ikhlas, seluruh dana yang digunakan untuk pembagian bansos ini berasal dari Program Studi. Donasi dibuka sejak awal April. Kemudian dari donasi yang terkumpul dialokasikan dalam bentuk sembako yang berisi lima kg beras dan mie instan.

Saat melepas rombongan, Rektor Untag Surabaya Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., berharap agar pandemi segera berlalu sehingga perekonomian warga bisa kembali normal. “Hati-hati di jalan. Mari kita juga berdoa bersama, mari jaga jarak. Semoga virus corona segera hilang,” ujarnya. (ua)­­­

Login dengan Username dan password Siakad Anda