logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Prodi Teknik Industri Untag Surabaya Jalin Kerjasama Pelaksanaan MBKM dengan Prodi Teknik Industri Unipa Surabaya

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya terus menerapkan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan memperluas jalinan kerjasama. Pada Kamis (21/10), Program Studi (Prodi) Teknik Industri, Fakultas Teknik Untag Surabaya melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan Prodi Teknik Industri Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya. Kegiatan terlaksana di meeting room lantai 10, Gedung Prof. Roeslan Abdul Ghani dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kerjasama ini menjadi awal dari semua kebaikan hubungan antara Untag Surabaya dan Unipa,” tutur Dekan Fakultas Teknik Untag Surabaya, Dr. Ir. Sajiyo, M.Kes., dalam sambutannya. Dengan adanya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang ditetapkan oleh Kemendikbud RI, lanjutnya, semakin mendorong adanya kolaborasi dan sinergi antara Perguruan Tinggi. “Era saat ini adalah era kolaborasi,” tukas Sajiyo.

Hal yang sama turut diamini oleh Dekan Fakultas Teknik Unipa Surabaya, Yunia Dwie Nurcahyanie, ST., MT. “Kita semua meyakini dan mengamini bahwa saat ini adalah masa kerjasama dan kolaborasi. Tidak ada batas antara satu universitas dengan yang lain,” terangnya. Lebih lanjut Yunia berharap kerjasama yang berlangsung antar dua Perguruan Tinggi ini tidak hanya mendukung pelaksanaan MBKM saja. “Apapun itu prinsipnya sama, untuk kemajuan Indonesia,” imbuh Yunia.

Dalam kerjasama ini akan dilaksanakan berbagai aktivitas yang melibatkan Untag Surabaya maupun Unipa Surabaya, utamanya penerapan program MBKM. Kaprodi Teknik Industri-Hery Murnawan, ST., MT., menyebutkan, kegiatan kerjasama ini menjadi perpanjangan perolehan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka yang didapat oleh Prodi Teknik Industri Untag Surabaya dari Kemendikbud. Sementara itu, Ketua Pelaksana Program MBKM Prodi Teknik Industri Untag Surabaya, Putu Eka Dewi Karuniwati, ST., MT., menjelaskan kerjasama yang telah ditandatangani kedua belah pihak meliputi kegiatan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pertukaran pelajar, pertukaran dosen hingga jurnal. “Untuk fokus dari kerjasama ini adalah pada program pertukaran pelajar,” tekannya.

Sebelumnya Dekan Fakultas Teknik Unipa Surabaya-Yunia Dwie Nurcahyani, ST., MT., beserta rombongan disambut langsung oleh Dekan Fakultas Teknik-Dr. Ir. Sajiyo, M.Kes., Kaprodi Teknik Industri-Hery Murnawan, ST., MT., beserta jajaran dosen Prodi Teknik Industri. Rombongan dari Unipa Surabaya kemudian diajak berkeliling melihat Laboratorium Untag Surabaya dan berbagai hasil praktikum mahasiswa. (ua)



PDF WORD PPT TXT