logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Pertahankan Akreditasi Unggul, LSP P1 Untag Surabaya Adakan Sosialisasi dan Pendataan Kompetensi Teknis

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan pendataan kompetensi teknis bagi dosen tetap Untag Surabaya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga akreditasi unggul dan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di lingkungan kampus, (5/2). Hadir secara langsung, Rektor Untag Surabaya – Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA., yang didampingi oleh Wakil Rektor II – Dr. Abdul Halik, M.M serta para Dekan dan Kepala Program Studi juga turut hadir secara langsung.

Rektor Untag Surabaya berkesempatan menyampaikan bentuk komitmen dalam mempertahankan standar akreditasi yang unggul. "Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk komitmen yang secara berkesinambungan diimplementasikan oleh Untag Surabaya, sebagai wujud nyata dari upaya menjaga dan meningkatkan prestasi akademik serta mempertahankan standar akreditasi unggul yang telah berhasil diraih oleh Untag Surabaya," ujarnya.

Dalam acara yang diadakan di Gedung Prof. Dr. Roeslan Abdulgani di ruang Q205, para dosen diberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya memiliki sertifikasi kompetensi dalam mendukung proses pembelajaran yang efektif dan berkualitas. Direktur LSP P1 Untag Surabaya – Dr. H. Sumiati, M.M., menyampaikan tujuan dari akreditasi ini juga meresap di seluruh program studi. “Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk mempertahankan Untag Surabaya sebagai perguruan tinggi dengan akreditasi unggul. Tujuannya adalah agar pencapaian akreditasi unggul tidak hanya terbatas pada tingkat universitas, tetapi juga meresap ke seluruh program studi,” ujar Dr. Sumiati.

Proses pendataan kompetensi teknis ini dilakukan secara bertahap dengan target yang jelas, yaitu bahwa pada akhirnya, 80% dari total dosen tetap yang ada di lingkungan Untag Surabaya akan berhasil memperoleh sertifikasi kompetensi dalam kurun waktu yang telah ditetapkan. Melalui tahapan-tahapan ini, proses pendataan yang teliti akan diharapkan dapat memungkinkan untuk mengidentifikasi dengan lebih akurat kebutuhan pelatihan tambahan yang mungkin dibutuhkan oleh seluruh dosen yang belum memperoleh sertifikasi sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.

Berdasarkan target tersebut, Untag Surabaya berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan serta memastikan bahwa standar kompetensi dosen tetap Untag Surabaya terpenuhi dengan baik melalui pelaksanaan sertifikasi kompetensi teknis yang dilakukan secara bertahap serta menyeluruh. Langkah ini diambil sebagai bagian yang tak terpisahkan dari komitmen yang dimiliki oleh Untag Surabaya dalam menghadirkan pengajaran yang tidak hanya berkualitas tinggi tetapi juga relevan dengan dinamika perkembangan terkini di berbagai bidang ilmu.

Selain itu, Dr. Sumiati yang berharap dosen di Untag Surabaya memiliki sertifikasi profesi yang sesuai dan relevan dengan keahliannya masing-masing. “Kami sangat berharap agar seluruh dosen Untag Surabaya memiliki sertifikasi profesi yang sesuai dan relevan dengan keahliannya masing-masing. Oleh karena itu, kami memohon agar proses pendataan ini dapat dilakukan dengan segera dan tepat guna sehingga dapat segera terealisasikan,” paparnya. (aa/rz)



PDF WORD PPT TXT