logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Perkuat Silaturahmi, LSP P1 Untag Surabaya Terima Kunjungan LSP LP3M UPN Veteran Jawa Timur

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan manajemen mutunya. Melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 menerima kunjungan dari LSP Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UPN Veteran Jawa Timur. Kegiatan yang bertajuk Benchmarking ini digelar di Meeting Room lantai dua Gedung Graha Prof. Dr. H. Roeslan Abdulgani, Selasa (21/5).

Direktur LSP P1 Untag Surabaya — Hj. Dr. Sumiati, M.M menyambut baik kunjungan LSP LP3M UPN Veteran Jawa Timur di Kampus Merah Putih. Dr. Sumiati berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi ruang menyambung silaturahmi antara LSP P1 Untag Surabaya dengan LSP LP3M UPN Veteran Jawa Timur. “Kalau dilihat kita sama-sama memiliki visi yang sama. Jadi melalui pertemuan ini, saya lebih senang jika disebut sebagai ajang saling mengenal dan silaturahmi antar sesama. Semoga melalui kegiatan ini , kedua lembaga dapat saling memberi masukan dalam mengembangkan pengelolaan LSP yang lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dr. Sumiati juga memaparkan bahwa pentingnya memberi informasi tentang LSP pada awal mahasiswa mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa (PKKMB) atau bahkan sebelum mendaftar ke kampus tujuan. “Karena dengan mahasiswa mengenal tentang LSP, harapannya mahasiswa ketika lulus mendapat pengakuan keahlian yang siap pakai di dunia kerja,” lanjutnya.

Manajer Mutu LSP P1 Untag Surabaya – Maulana Arief, S.Sos., M.I.Kom dalam pemaparan materi tentang LSP P1 Untag Surabaya yang berdiri pada tahun 2016 lalu. Donny, sapaan akrabnya mengatakan LSP P1 Untag Surabaya telah memiliki lisensi resmi dari Badan Sertifikasi Profesi Nasional (BNSP). “Dalam implementasinya, pada awal berdiri kami hanya memiliki 3 skema dan 72 asesor. Hingga saat ini, kami telah memiliki sebanyak 61 skema yang sudah disertifikasi BNSP dengan total asesor sebanyak 150. Sehingga mahasiswa tidak perlu khawatir dengan jaminan prodi yang mereka pilih karena semua prodi sudah memiliki uji sertifikasi berlisensi resmi dari BNSP,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur LP3M UPN Veteran Jawa Timur – Dr. Ir. Yenny Wuryandari, MP juga antusias dalam kegiatan benchmarking ini. Harapannya, kegiatan ini dapat menjadikan LSP sebagai lembaga mandiri di Kampus Bela Negara. “Kami senang kunjungan kami diterima di Kampus Merah Putih, Kampus Nasionalis. harapan kami, melalui kegiatan ini, kami dapat mengambil ilmu tentang pengelolaan dan pengembangan LSP. Sehingga LSP kami segera menjadi lembaga mandiri,” pungkasnya. (iy/oy)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?