logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Peringati Hari Kartini, Prodi Ilkom Untag Surabaya Gelar Seminar, Start Your Bright Day with Bright Skin

Untuk memperingati Hari Kartini, DJ FM Surabaya melalui Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menyelenggarakan seminar yang bertajuk ‘Start Your Bright Day with Bright Skin’. Acara kolaborasi dengan produk kecantikan Natur-E ini dihelat di Auditorium lantai enam Gedung R.Ing. Soekonjono Untag Surabaya, (17/4).

Turut hadir secara langsung memberi sambutan, Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Untag Surabaya – Nara Garini Ayuningrum, S.Tr.I.Kom., M. A. mengatakan bahwa para wanita harus bisa menghargai diri dan tubuhnya sendiri. “Kecantikan bukan hanya dinilai dari kulit kita yang bersih atau putih, namun bagaimana cara menghargai diri dan tubuh kalian sendiri. Semoga melalui acara ini kita dapat menghargai dan merawat diri kalian sendiri,” ujarnya.

Sebagai Narasumber pertama, Aesthetic Doctor – Dr. Jessica Christina Tenggara, AAAM menjelasakan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan penuaan diri secara alami maupun penuaan dini. “Sinar UV, alkohol, zat adiktif, rokok dan kosmetik yang tidak sesuai merupakan faktor ekstrinsik atau terjadinya penuaan dini, sedangkan ras, genetik dan hormonal merupakan faktor intrinsik atau terjadinya penuaan alami,” paparnya.

Oleh karena itu, Dr. Jessica mengungkapkan cara merawat kulit dari luar dan dalam untuk mengatasi penuaan secara dini. “Karena penyebab penuaan dari dalam kulit, mengatasinya juga tidak bisa dengan perawatan luar saja seperti menjaga kebersihan kulit, memberi nutrisi dan melindungi diri dari sinar UV. Namun juga melalui perawatan dari dalam, seperti makan makanan sehat, minum suplemen kulit dan gaya hidup sehat,” ungkapnya.

Tidak kalah menarik, pemateri kedua yang merupakan voice over talent profesional – Ratih Setya menyampaikan materi tentang digital career khususnya di bidang voice over. Digital Career merupakan sebuah pekerjaan yang memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi, seperti halnya pekerjaan di bidang voice over,” jelasnya.

Selain itu, Ratih juga memberi berbagai tips dan trik untuk menjadi voice over talent yang profesional dengan cara menentukan spesialisasi dan tujuannya. “Untuk menjadi voice over talent yang mahir, kalian perlu menentukan spesialisasi dan goals yang ingin dicapai. Pertama, kenali karakter suaramu, tentukan tujuannmu ingin menjadi VO talent untuk commercial, dubber, youtube atau lainnya. Setelah itu, bangun kolaborasi untuk membuat portofolio,” tuturnya. (vs/rz)



PDF WORD PPT TXT
Butuh bantuan?