logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Penandatanganan MOU dan MOA Untag Surabaya dengan RSUD Jombang

Penandatanganan kerja sama antara Untag Surabaya oleh Prof. Dr. Mulyanto Nugroho., M.M., CMA., CPA dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang - dr. Ma’murotus Sa’diyah., M.Kes. Acara ini dihadiri oleh Pejabat tinggi Untag Surabaya serta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Jombang bersama dengan jajarannya Jumat (6/1) di Gedung Graha Prof. Dr. H. Roeslan Abdulgani lantai dua.

Rektor Untag Surabaya mengaku merasa bangga dengan pembukaan Fakultas Kedokteran dan bersyukur karena RSUD Jombang menerima kerja sama ini. Prof Nugroho juga berharap dengan adanya sinergitas ini dapat membentuk patriot-patriot bangsa. “Bersyukur dan bangga karena bisa berada di titik fakultas kedokteran yang kita nantikan bersama dapat dicapai. Serta bersyukur juga dengan RSUD Kabupaten Jombang menerima penawaran kerja sama dengan Untag Surabaya dengan adanya sinergi ini dapat membentuk patriot-patriot bangsa melalui Bidang Pendidikan Fakultas Kedokteran,” ujar Prof Nugroho.

Persiapan yang dilakukan dalam membuka fakultas kedokteran ini kurang lebih empat tahun. “Kami mempersiapkan Fakultas Kedokteran ini kurang lebih empat tahun, bahkan strukturalnya juga telah siap, di antaranya sebanyak 26 dosen sebagai dokter spesialis sudah disiapkan dan dekan Fakultas Kedokterannya juga sudah ada. Beliau adalah dr. Poerwadi, Sp.B., Sp.BA.,” ujar Rektor Untag Surabaya saat diwawancara di tempat.

Adapun penyampaian dari Direktur RSUD Jombang yang mengatakan alasan menyetujui kerja sama dengan Untag Surabaya karena Untag Surabaya memiliki nama besar di Surabaya dan salah satu Kampus Merah Putih dengan Jiwa Patriotik. “Banyak yang menjadi pertimbangan bagi RSUD Jombang hingga pada akhirnya menerima penawaran kerja sama dengan Untag Surabaya. Salah satunya karena mengetahui bahwa Untag Surabaya sudah memiliki nama yang baik sebagai Kampus Merah Putih dengan jiwa patriotik dan dengan dosen-dosen yang berkualitas. Karena itu RSUD menyatakan kesiapan untuk kerja sama,” ujar Direktur RSUD Jombang saat diwawancara di tempat.

Pada penghujung acara, usai penandatangan dokumen MOU dan MOA, acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari Untag Surabaya kepada RSUD Kabupaten Jombang selaku mitra kerja sama dan dilanjutkan dengan foto bersama. (mo/rz)



PDF WORD PPT TXT