logo-untag-surabaya

Developed By Direktorat Sistem Informasi YPTA 1945 Surabaya

logo-untag-surabaya
logo-untag-surabaya

Detail Berita

Penandatanganan Kerja Sama Lanjutan Untag Surabaya dengan Universitas Hang Tuah Surabaya

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya terus perluas jaringan kerja sama terutama dalam bidang Tri Dharma. Akhir tahun 2022, Untag Surabaya telah mendapatkan penghargaan terbaik III dengan katagori Perguruan Tinggi dengan Kerja Sama Terbanyak.

Rabu (11/1), Rektor Untag Surabaya – Prof. Dr. Mulyanto Nugroho., M.M., CMA., CPA dengan Rektor Universitas Hang Tuah Surabaya - Prof. Dr. Ir. Supartono, M.M., CIQaR. di Gedung Rektorat Universitas Hang Tuah Surabaya melakukan penandatanganan kerja sama.

Acara dibuka dengan pembacaan basmalah oleh Master Of Ceremony (MC) dengan harapan agar agenda yang dilaksanakan dapat sesuai dengan yang diharapkan.

Menurut Prof Supartono, Untag Surabaya memiliki kesamaan bentuk dan visi dengan UHT, maka dapat bersama-sama maju meningkatkan mutu Perguruan Tinggi Nasional dan bekerja sama untuk menerapkan Tri Dharma di antaranya bidang penelitian dan pengabdian. “Untag Surabaya di baluti dengan bentuk nasionalis serta visi kemaritiman dan hal ini sama dengan UHT. Dengan demikian secara tujuan memiliki kesamaan yang dapat berkolaborasi, dan juga bersinergi dalam meningkatkan mutu perguruan tinggi di Indonesia serta bekerja sama di bidang penelitian dan pengabdian,” papar Rektor Universitas Hang Tuah. 

Sementara itu, Prof.  Nugroho menyatakan harapan kedepannya dengan dilakukan kerja sama lanjutan bersama Universitas Hang Tuah Surabaya. “Dengan terealisasinya penandatanganan kerja sama ini sekaligus kami juga berharap dari UHT dapat memberikan bimbingan dalam bidang kedokteran karena UHT jauh lebih pengalaman dari pada Untag Surabaya. Kemarin kita telah bekerja sama dalam hal pertukaran mahasiswa serta bidang penelitian dan pengabdian. Harapannya untuk tahun ini atau tahun depan mungkin UHT juga berkenan melakukan pendampingan dari Fakultas Kedokteran UHT kepada Fakultas Kedokteran Untag Surabaya yang akan segera dibuka,” ungkap Rektor Untag Surabaya dalam sambutannya.

Usai dilakukan penandatangan piagam kesepakatan antara Untag Surabaya dengan Universitas Hang Tuah Surabaya dilanjutkan dengan pemberian cenderamata antara kedua belah pihak serta ditutup dengan ramah tamah. (mo/rz)



PDF WORD PPT TXT