Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Penanaman 61 Pohon BEM FISIP Hijaukan UNTAG Surabaya

Sejumlah 61 bibit tanaman berhasil ditanam oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNTAG Surabaya, Selasa (3/12). Wakil Rektor 3 UNTAG Surabaya-Dr. Ir. Muaffaq A. Jani, M.Eng, Dekan FISIP-Dr. Endro Tjahjono, MM., Ketua program Eco Campus-Ir. Bantot Sutriono, M.Sc dan perwakilan Eqwip HUBs Canada-Patricia mengawali penanaman 61 pohon yang terlaksana di samping Graha Prof. Dr. Roeslan Abdul Ghani dan Lapangan Parkir Timur UNTAG Surabaya itu.

Mahmud-Presiden BEM FISIP UNTAG Surabaya menyebutkan, salah satu rangkaian kegiatan “FISIP Creation” ini dalam rangka memperingati Dies Natalis UNTAG Surabaya dan juga hari pohon sedunia. Penanaman ini juga untuk menciptakan kawasan hijau di lingkungan UNTAG Surabaya sebagai langkah pendukung program Eco Campus serta pelestarian lingkungan. “Rasa peduli lingkungan juga coba ditumbuhkan pada pribadi mahasiswa UNTAG Surabaya,” ujarnya.

Menjadi partner kegiatan, perwakilan Eqwip HUBs Canada-Patricia mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi kegiatan penghijauan kampus itu. “Pertama kali mengajak kerjasama, kami sangat cocok sekali dengan kegiatan ini karena memperlihatkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan,” katanya. Ia berharap kegiatan serupa mampu terus digalakkan bukan hanya dari FISIP melainkan juga semua mahasiswa.

Sementara itu, Dekan FISIP UNTAG Surabaya mendorong anggota BEM FISIP untuk menjadi pelopor peduli lingkungan dengan melakukan hal-hal kecil seperti membiasakan membuang sampah pada tempatnya. Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Rektor 3 UNTAG Surabaya dalam sambutannya. “Ini merupakan kegiatan yang sangat baik. Harapannya nanti apa yang telah dilakukan mampu bermanfaat bagi sivitas akademika UNTAG Surabaya,” harapnya.

Penanaman 61 pohon di kawasan Kampus UNTAG Surabaya merupakan salah satu agenda FISIP Creation. Sebelumnya, BEM yang memiliki jargon Bersinergi Progresif dan Optimis itu menyelenggarakan Seminar Milenial. Mengangkat tema “Milenial Berinovasi, Milenial Menginspirasi”, seminar ini mengundang tiga narasumber sekaligus dengan salah satunya merupakan anggota DPRD Bangkalan dan alumni UNTAG Surabaya, Samsol Arif Marla. Tak hanya itu, puncak kegiatan BEM FISIP ini juga mengadakan pemilihan Putra-Putri FISIP. (ua)

Login dengan Username dan password Siakad Anda