Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Pembekalan Lanjutan Peserta Study Exchange Dan KKN Interuniversity KKU Thailand Terkait Tujuan Dan Penyampaian Ide Individual Project

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya memberikan Pembekalan lanjutan kepada peserta Study Exchange dan KKN Interuniversity ke Khon Kaen University (KKU) Thailand terkait tujuan dan penyampaian ide individual project setiap peserta. Kegiatan itu dilaksanakan di F 2014 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), (15/11/2014).

Pembekalan kedua tersebut memberikan pengarahan tentang tujuan dari Study Exchange dan KKN agar peserta mampu memahami dengan baik apa saja yang harus dilakukan selama 10 hari dari tanggal 19-29 November 2014 di KKU,Thailand. Pengarahan tersebut disampaikan oleh Dr. H. Soekarno HS.,Drs., MSi selaku ketua bidang Pengabdian Kepada Masyarakat.

Acara selanjutnya dari pembekalan tersebut adalah pemaparan ide individual project dari masing-masing peserta dengan tujuan untuk mengetahui sudah sejauh mana persiapan dari peserta yang dipandu oleh ketua Kantor Urusan Internasional, Erni Puspanantasari P,ST.,M.Eng.

Adapun ide-ide kreartif dari peserta antara lain: Dhana, mahasiswa FISIP jurusan Ilmu Komunikasi mengangkat tema terkait dengan perbedaan budaya Indonesia dan Thailand tentang pakaian adat, Agusti mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Ekonomi Manajemen mempaparkan idenya tentang perbedaan pasar apung tradisional di Inonesia dan Thailand. Sedangkan Agung, akan meneliti perbedaan tipologi candi di kedua Negara.

Erni Puspanantasari P,ST.,M.Eng berharap peserta nantinya bisa mengembangkan ide-idenya dengan baik karena sudah mempunyai gambaran ide yang akan diteliti.

Login dengan Username dan password Siakad Anda