Developed Direktorat Sistem Informasi

Hubungi Kami di 031-5931800

Detail Berita

Pelaksanaan Bakti Sosial dan Penyuluhan Hukum oleh BEM Fakultas Hukum Berjalan Lancar

Pelaksanaan bakti sosial dan penyuluhan hukum oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Untag Surabaya di Desa Nggirik Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan minggu lalu (tgl. 1-2 Nopember2014) berjalan lancar  dan mendapat respon yang baik oleh masyarakat sekitar desa

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah untuk saling berbagi mahasiswa FH kepada masyarakat desa yang membutuhkan bantuan, selain itu memberikan penyuluhan hukum tentang hukum pertanahan yang kini masih awam di masyarakat pedesaan.

“Warga sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini karena tidak hanya bakti sosial dan penyuluhan hukum saja, melainkan kita terjun langsung membantu mayarakat yang sedang bergotong-royong membuat selokan.” Kata Presiden BEM FH Saiko Ashari.

Dengan keramahan warga desa membuat seluruh mahasiswa baru dan 30 orang panitia BEM FH semakin merasa membaur. Penyuluhan dilaksanakan pada malam hari. Setelah itu dilanjut dengan pemberian alat tulis dan sembako secara simbolis kepada kepala desa yang akan disalurkan kepada masyarakat.

“Kami berharap melalui kegiatan ini para remaja dapat terjun langsung melihat keadaan perekonomian di Indonesia, menggali rasa simpatik, dan juga melatih mental khususnya mahasiswa baru. Harapan untuk masyarakat desa semoga masyarakat dapat memahami materi yang telah disampaikan tentang hukum pertanahan sehingga apabila terdapat suatu masalah dapat terselesaikan dengan baik.” Jelas ketua pelaksana Julio Natun.

Login dengan Username dan password Siakad Anda